Wanita Misterius Yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis Di Dunia

By : dhe27 - LibMagz, 2017-02-23 11:30:26+07

Sahabat Libmagz di berbagai dunia menyimpan banyak kisah mistis, biasanya banyak mengandung cerita yang membuat bulu kuduk merinding, dan kisah tentang sosok wanita misterius hingga menimbulkan kesan mistis menjadi yang banyak beredar di masyarakat. Berikut wanita misterius yang menyimpan banyak kisah mistis di dunia.

1. Elisa Day – Eropa

Elisa Day – Eropa.jpghanaym.blogspot.co.id

Bertahun-tahun yang lalu di Irlandia, ada seorang wanita muda bernama Elisa Day. Orang-orang memanggilnya "Mawar Liar" karena wajahnya sangat cantik bak mawar liar yang tumbuh indah di tepi sungai.

Suatu hari, seorang pria muda berkunjung ke kota dan melihat Elisa Day. Pertama kali melihatnya, pria itu terpana akan kecantikannya. Pria itu pergi ke rumah Elisa, mengetuk pintu dan memperkenalkan diri. Pria itu lalu memeluknya dan menciumnya.

Hari kedua, pemuda itu kembali. Dia membawa setangkai mawar merah dan berkata bahwa Elisa adalah wanita paling cantik yang pernah dia lihat. Dia meminta Elisa untuk bertemu di tepian sungai dimana disana banyak mawar-mawar indah tumbuh dengan bebas.

Hari ketiga, mereka telah berada ditepian sungai. Dia berdiam dibantaran sungai dan menatap air. Lalu pria itu mencium Elisa untuk terakhir kalinya. Kemudian dia menunggu sampai punggung Elisa berbalik dan memukulinya hingga mati. Dia membunuh Elisa Day dan berbisik,"Semua keindahan harus mati.."

Pria itu menempatkan mawar merah diantara gigi Elisa kemudian membuang tubuhnya kesungai dan perlahan-lahan menghilang.

Banyak orang mengklaim telah melihat hantu Elisa Day di tepian sungai dimana mawar-mawar liar itu tumbuh. Kepalanya yang hancur dan darah yang mengalir di wajahnya. Beberapa orang juga mengatakan melihat hantu Elisa Day mencengkeram setangkai mawar merah.

2. Kuchisake Onna - Jepang

Kisah Kuchisake Onna - Jepang 1.jpgthe-dailyjapan.com

Hantu mulut robek dikenal dalam legenda urban Jepang dan juga mitologi sebagi sosok siluman, yang pada saat ini lebih populer dengan istilah hantu.

Berdasarkan mitologi dan juga legenda tersebut, sosok kuchisake onna dinyatakan sebagai sosok wanita yang memiliki mulut robek. Wanita tersebut disebut-sebut selalu menutupi mulutnya yang robek itu dengan menggunakan masker operasi, dan ia pun dinyatakan seringkali hadir dijalan-jalan yang sepi.

kisah Kuchisake Onna itu dimulai dari kisah kehidupan seorang wanita muda yang cantik jelita pada zaman Heian. Dalam legenda kuno tersebut, wanita cantik itu dikatakan sebagai seorang istri atau pun selir dari seorang samurai. Karena memiliki paras wajah yang cantik, wanita tersebut dikisahkan kerap melakukan perselingkuhan dengan berbagai macam pria lainnya tanpa sepengetahuan sang suami. Namun, ketika sang suami yang merupakan seorang samurai tersebut mengetahui mengenai perselingkuhannya, ia pun merasa sangat kesal, cemburu, dan juga dikhianati. Hingga akirnya ia menyerang wanita tersebut dengan merobek mulutnya dari kuping yang satu sampai kuping yang lainnya.

Apabila kuchisake onna bertemu dengan sosok manusia dalam perjalannya tersebut biasanya ia akan bertanya pada sosok manusia itu apakah dirinya cantik? Dan apabila orang tersebut menyatakan tidak, karena merasa takut akibat melihat sosok kuchisake onna yang seram, maka sudah pasti orang tersebut akan dibunuh oleh hantu bermulut robek tersebut.

3. La Sayona - Venezuela

La Sayona - Venezuela.jpgadasaja.net

La Sayona merupakan kisah seorang wanita cantik yang juga mencintai keluarganya, Melissa. Suatu hari saat mandi di sungai, seorang pria mendekatinya. Pria itu mengatakan bahwa suami tercintanya sedang tidur dengan ibunya. Ia bergegas pulang dan melihat suaminya tidur bersama anak mereka. Terlanjur terbakar api kemarahan, Melissa pun membakar rumahnya itu. 

Setelah itu ia menemui ibunya dan menikam sang ibu hingga tewas.Sebelum sang ibu meninggal, beliau sempat mengutuk Melissa saat meninggal nanti akan menjadi roh yang turun ke bumi untuk membunuh para suami yang selingkuh. Roh Melissa kerap menyamar menjadi istri dari suami yang selingkuh.

4. White Death - Meksiko

White Death - Meksiko.jpgcryptic-mysteries.blogspot.co.id

Muerto Blanco atau berarti White Death menjadi salah satu legenda yang sangat ditakuti oleh warga Meksiko. Bahkan legenda yang sudah ada sejak ratusan tahun tersebut dipercaya sebagai legenda yang sangat terlarang untuk di bicarakan. Pasalnya, legenda la muerto blanco konon merupakan kisah legenda yang bisa membawa siapa saja masuk ke dalam alam kematian.

Kisah legenda ini bermula dari sebuah insiden tragis yang terjadi pada seorang wanita beberapa abad yang lalu. Konon menurut legendanya dulu pernah ada seorang wanita cantik yang tewas bunuh diri karena patah hati. Dalam kisahnya, gadis tersebut tewas secara misterius. Beberapa orang percaya jika ia tewas bunuh diri karena merasa kesepian setelah patah hati. Konon menurut kisahnya, gadis tersebut merasa jika tidak ada orang yang peduli padanya.

Menurut, legenda yang dipercaya banyak kalangan gadis tersebut menaruh dendam terhadap hidupnya sendiri. Dia sangat tidak terima dengan perlakuan mantan kekasih dan orang-orang disekitarnya. Dan kisah horor pun dimulai.

Beberapa hari setelah kematiannya gadis tersebut dipercaya berubah menjadi arwah jahat yang menaruh dendam. Pasalnya, menurut kisah legenda yang beredar gadis penampakan arwahnya sering terlihat di beberapa sudut bangunan. Konon, arwahnya akan tampan dengan wujud yang menyeramkan. Matanya merah dan mengeluarkan darah serta wujudnya yang menyerupai iblis kerap meneror warga Meksiko.

5. Si Manis Jembatan Ancol - Indonesia

Si Manis Jembatan Ancol.jpgyudhe.com

Jembatan yang terletak di Jakarta Utara ini lebih populer dibanding dengan jembatan lain yang lebih besar dan lebih bagus di Jakarta. Bukan karena keunikan bentuk bangunan atau ukuran jembatan ini, melainkan cerita di balik jembatan ini.

Berdasarkan tradisi lisan yang berkembang di masyarakat sekitar, Si Manis tersebut bernama Siti Ariah, yaitu seorang gadis manis kembang desa yang meninggal di kawasan jembatan Ancol dan jasadnya dibuang setelah sebelumnya diperkosa.

Karena kematian yang tidak wajar, akhirnya menjadi penunggu jembatan Ancol yang beberapa kali menampakkan diri pada orang-orang tertentu.

Banyak narasi mistis yang terkait dengan Si Manis jembatan Ancol ini. Di th. 60-an saat daerah Ancol masih tetap berbentuk empang-empang, seseorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Wanita itu naik perahu malam-malam serta membayar pendayung itu dengan daun.

Pada 1995, seseorang pelukis di Ancol didatangi seseorang wanita yang meminta dilukis. Saat itu hari sudah gelap serta gerimis mulai turun. Sesuai sama keinginan wanita itu, sang pelukis mulai menyapukan kuasnya pada permukaan kanvas. Tetapi, waktu sang pelukis baru menggambar setengah sisi badannya, wanita itu menghilang. Warga yakin bahwa wanita itu yaitu Si Manis Jembatan Ancol.

#Si Manis Jembatan Ancol #White Death #La Sayona #Kisah Kuchisake Onna #Elisa Day #Cerita horror #Horror
2 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :