Tempat - Tempat Terseram Yang Ada Di Dunia

By : dhe27 - LibMagz, 2017-01-24 13:35:23+07

Sahabat Libmagz bagi sebagian orang mungkin kisah seram memberi kesenangan tersendiri, kali ini Libmagz akan mengulas beberapa tempat terseram yang ada di dunia.

La Isla De Las Munecas.jpg

http://lacouronneonline.com/

1. La Isla De Las Munecas yang berada di Meksiko ini dikenal dengan julukan Pulau Boneka. Hal itu tidak terlepas dari keberadaan ribuan boneka yang terdapat di dalam pulau itu. Boneka-boneka tersebut dapat ditemui tergantung di pohon ataupun teronggok begitu saja di tanah.

Cerita yang beredar di tengah masyarakat, ribuan boneka yang memiliki penampilan menyeramkan tersebut kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Inilah yang membuat La Isla De Las Munecas dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Kisah diawal di saat Don Julian yang mulai menetap di pulau ini, kerap dihantui arwah penasaran gadis kecil yang tenggelam di salah satu tepi pulau. Santana pun kemudian berinisiatif meletakkan sebuah boneka anak kecil di lokasi tempat gadis kecil itu dikuburkan.

Dia berharap ini bisa menenangkan jiwa gelisah si gadis kecil. Namun entah mengapa, Don Julian terus mengumpulkan boneka dan meletakkannya di seluruh area La Isla De Las Munecas. Kebiasaan ini dilakukannya hingga dia meninggal pada tahun 2001.

Amytyville.jpg

http://www.comingsoon.net/

2. Amytyville Long Island, Negara Bagian New York, AS. Rumah dengan kisah tragis sekeluarga yang dibunuh masal. November 1974 Ronald Jr berusia 23 tahun membantai keluarganya, menembaki ibu, ayah serta 4 saudaranya yang sedang tidur, Ronald Jr mengaku membantai keluarganya tersebut karena mendapatkan bisikan gaib untuk menghabisi keluarganya. Ia pun di penjara dan rumah inipun di biarkan kosong selama 13 bulan.

Setelah kejadian tragi situ pada Desember 1975, pasangan suami istri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 anak mereka rumah tersebut. Di rumah ini, mereka mengaku diganggu roh jahat mulai dari penampakan, kesurupan, sampai gangguan fisik terhadap George, Kathy dan anak-anak mereka. Mereka hanya sanggup bertahan 28 hari di rumah tersebut.

Kastil Edinburgh.jpg

http://neomisteri.com/

3. Kastil Edinburgh, dibangun sekitar tahun 1130 oleh Raja David I untuk mengenang ibunya, Ratu Margareth. Disamping berfungsi sebagai tempat tinggal untuk melindungi keluarga kerajaan, kastil ini juga berfungsi sebagai benteng militer sehingga berbagai peristiwa peperangan dan pembunuhan kerap terjadi di sana.

Salah satu tragedi bersejarah adalah pembunuhan Lady Janet Douglas pada tahun 1537. Ia dituduh sebagai penyihir dan dibakar hidup-hidup. Nggak hanya itu, seorang prajurit dikabarkan menghilang secara misterius ketika memasuki salah satu ruang bawah tanah kastil. Bahkan ruang bawah tanah ini sempat digunakan sebagai tempat isolasi para pengidap wabah menular sehingga mereka menemui ajal di sana. 

Berbagai kejadian mengerikan di masa lalu membuat Kastil Edinburgh tenar karena kisah seramnya. Kejadian-kejadian aneh pun kerap terjadi di sana dan menimpa para wisatawan. Beberapa pengunjung mengaku melihat bayangan yang melintas dengan cepat. Ada pula yang merasakan suhu ruangan yang tiba-tiba turun, perasaan terbakar pada salah satu bagian tubuh, atau adanya sosok misterius yang menarik pakaian mereka. Nggak heran kastil ini pun akhirnya dinobatkan sebagai salah satu kastil paling berhantu di sana.

Lawang Sewu.jpg

http://www.pil-tei.com/

4. Lawang Sewu Semarang, Jawa Tengah, tentunya sudah akrab di telinga masyarakat, khususnya warga berjuluk Kota Lumpia. Namun tak banyak yang tahu, jika simbol seribu pintu gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda itu menyimpan banyak cerita tersembunyi.

Bangunan yang menjadi saksi bisu kelamnya masa penjajahan masyarakat Indonesia saat itu, membuat Lawang Sewu menjadi tempat yang penuh misteri di Jawa Tengah. Terlebih, bangunan itu juga saksi sejarah tempat bertempurnya para pahlawan tanah air untuk mengusir para serdadu Jepang yang terakhir berkuasa. Termasuk saksi bisu ribuan pejuang Indonesia yang disiksa di lokasi itu.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar Lawang Sewu, ribuan makhluk gaib  bermukim di gedung empat lokal tersebut. Bahkan, di titik-titik tertentu, mulai dari bagian sumur tua, pintu utama, lorong-lorong, lokasi penjara berdiri, penjara jongkok, ruang utama serta di bagian ruang penyiksaan.

Bukan rahasia lagi jika cerita misteri hantu seperti kuntilanak, genderuwo, hantu berwujud para tentara Belanda, serdadu Jepang dan hantu wanita nonik Belanda sangat kental terdengar di sejumlah lokasi Lawang Sewu ini.

Penjara bawah tanah dan ruang penyiksaan adalah hal yang masih kerap menjadi misteri para pengunjung. Ada sebuah penjara berdiri yang terletak di bawah tanah. Konon, di penjara bawah tanah itu adalah tempat para tahanan yang di masukkan dan berdesak-desakan hingga meninggal dunia.

Port Arthur.jpg

http://www.cruisintasmania.com.au/

5. Port Arthur di Tasmania, Australia. Padahal apabila dilihat, kelihatannya tidak ada yang salah dengan Port Arthur yang diisi oleh bangunan bersejarah dan alam yang hijau.

Namun dahulu kala, Port Arthur merupakan lokasi dari penjara. Adapun tragedi berdarah terjadi pada tahun 1996, seorang peria bersenjata menembaki 35 orang sampai tewas terbunuh dan melukai 23 orang, hampir dua lusin penduduk Australia terluka saat itu. Pria tersebut diketahui memiliki penyakit mental, dan sejak itu Australia memperketat aturan kepemilikan senjata di negaranya.

Pripyat.jpg

http://bigpicture.ru/

6. Pripyat Ukraina adalah sebuah kota mati, Pripyat dulunya adalah sebuah kota untuk tempat tinggal para pekerja Chernobyl Nuclear Power Plant.

Sejarah mencatat ledakan reaktor nuklir Chernobyl pada April 1986 sebagai salah satu tragedi besar. Kejadian tersebut telah menghancurkan Kota Pripyat yang menjadi lokasi reaktor nuklir di Ukraina. Akibatnya, kota tersebut ditinggalkan hingga sekarang.

#tempat terseram di dunia #cerita horor #cerita mistis #misteri tempat-tempat seram
3 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :