Tak Perlu Panik, Inilah 5 Cara Bertahan Hidup Saat Gajian Telat

By : coki - LibMagz, 2017-03-09 10:44:15+07

Tak Perlu Panik.jpg

LibMagz.com - Sebagai seorang karyawan tanggal muda adalah hari paling ditunggu dimana gaji itu turun guna memenuhi kebutuhan bulanan dan harian, lalu apa jadinya bila tiba-tiba Sobat LibMagz mendengar pengumuman gajian telat di tanggal muda? Pasti kesal dan gelisah disepanjang hari. Jika terjadi hal ini Sobat LibMagz tidak perlu mengeluarkan amarah, karena amarah tidak akan menyelesaikan hal ini.

 

Kalau sudah kejadian mau gimana lagi, masa iya kita harus demo? Tidak perlu, yang perlu Sobat LibMagz lakukan adalah menanggapi masalah ini dengan kepala dingin. Apabila Sobat LibMagz belum menemukan caranya akan kami bantu dengan sedikit tips yang telah kami rangkum khusus untuk Sobat LibMagz. Check this out:

 

Ingat Gajimu Adalah Hakmu, Jadi Jangan Berdiam Diri Saja Saat Gajimu Telat. Segeralah Bertindak


Ingat Gajimu Adalah Hakmu.jpg

Bertindak disini bukan berarti Sobat LibMgaz harus komplain ramai-ramai ke pihak perusahaan, mendingan Sobat LibMagz tanyakan langsung kepada pihak berwenang yang tugasnya menggaji karyawan. Tidak perlu merasa kagok atau sungkan, tanyakan kepada pihak berwenang kenapa gaji bisa telat secara tiba-tiba, selain itu cari tahu kapan gaji bisa segera cair biar Sobat LibMagz tidak merasa gelisah nanti kedepannya.

 

Jika Perusahaanmu Sering Telat Dalam Memberi Gaji Kamu Bisa Menggunakan Landasan Hukum Sebagai Jalan Penyelesaian

Jika Perusahaanmu Sering Telat.jpg
Kalau perusahaan Sobat LibMagz cuma telat satu atau dua kali masih bisa dimaklumi, tapi kalau setiap bulan sering telat ini namanya sudah pelanggaran. Sobat LibMagz bisa melaporkannya ke pihak berwajib Departemen Tenaga Kerja, jangan ragu karena Sobat libMagz nanti akan mendapat banyak keuntungan lewat denda yang wajib dibayar oleh perusahaan kepada pegawainya melalui pasal 55PP.

 

Disaat Gaji Telat Gunakan Dana Darurat Seperti Celengan Juga Nggak Apa-apa Kok

Disaat Gaji Telat.jpg

Saat gaji telat tentu Sobat LibMagz butuh makan, butuh dana transportasi, beli peralatan mandi dan kebutuhan penting lainya. Daripada berhutang mau tidaak mau harus rela menggunakan uang tabungan, entah itu di bank atau di celengan kucing, Sobat LibMagz harus berani mencongkelnya dan ambil dana seperlunya. Pokoknya yang penting hari ini Sobat LibMagz bisa bertahan hidup, jadi jangan pelit sama diri sendiri.

 

Bagi yang Belum Punya Tabungan Hubungi Teman yang Sekiranya Isi Dompetnya Tebal, Pinjamlah Uangnya Untuk Kebutuhan Makan dan Transportasimu Saja

Bagi Yang Belum Punya Tabungan.jpg

Seperti pelajaran di ilmu sosial bahwa seseorang tidak akan bisa hidup tanpa tangan orang lain, nah sebagai mahkluk sosial tentu Sobat LibMagz punya teman kan? Disaat seperti inilah Sobat LibMagz harus meminta pertolongannya. Cari teman yang uangnya masih banyak dan pinjam uangnya, jangan pinjam banyak-banyak pinjamlah secukupnya untuk kepeluan makan dan transportasi sampai gaji Sobat LibMagz cair.

 

Khusus Bagi Perokok Mendingan Kamu Stop Dulu Deh, Bukanya Lebih Baik Kalau Uang Rokokmu Kamu Alokasi Untuk Kebutuhan Makan

Khusus Bagi Perokok.jpg

Bukan hanya orang biasa saja yang harus sadar diri saat gaji telat, perokok juga harus sadar diri saat gaji telat. Mungkin bagi Sobat LibMagz yang merokok, sehari tanpa menghisap rokok hampa rasanya hidup, tapi mau bagaimana lagi Sobat LibMagz juga harus bisa berdamai dengan keadaan. Kalau bisa menghabiskan Rp 40.000 untuk rokok sehari, kenapa tidak Sobat LibMagz alokasikan saja uang itu untuk makan beberapa hari.

 

Semoga bermanfaat. ^_^

 

Sumber dan Gambar: effectamedia.com

(ck/libz)

#Gajian #Gajian Telat #Jika Gajian Telat #Cara Bertahan Hidup #Bertahan Hidup Saat Gaijan Telat
3 years ago, by coki
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :