Sukses Gelar Parade Band Indie, KMI Cirebon segera rangkul Genre Music lebih luas lagi

By : hans ang - LibMagz, 2016-12-19 17:34:32+07

KMI Cirebon 1.jpgNEWS, LibMagz.com- Komunitas Musisi Indie Cirebon Gelar Parade Band Indie Road to Maha Karya 2017 yang berlangsung di Pesantren Bina Mulia, Cisaat, Dukupuntang, Cirebon, hari minggu (18/12/2016) kemarin, acara ini menghadirkan Guest Star (red-bintang tamu) Rumput Laut Band dan Artis Cantik Titi Kamal.

Parade yang menampilkan Line Up dari berbagai Komunitas Musisi Indie seperti Jawaican Root reggae, Mang Rasta, Skampung Reggae Snail Beach, Paparazi (solois), Sweet Elegi Distorsion, Gamaican Steady, Ring Roots, Mawar Rasta Java, Semut, Ira Bohong Alvin Lulabies (solois), Seven Little Bird, Aye N Friend dan Lastdream, ditonton ribuan masyarakat yang didominasi oleh pemuda.

Alex Lukman selaku Ketua Komunitas Musisi Indie Cirebon yang membawahi Kabupaten dan Kota Cirebon menyampaikan apresiasinya atas berjalannya parade band ini dengan baik, KMI Cirebon sendiri ingin menjadi Percontohan Komunitas Band Indie dari 25 KMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

KMI Cirebon lagi 1.jpgKMI Cirebon lagi 2.jpgSebelumnya KMI Cirebon sudah menggelar beberapa even yang wajib digelar dan diikuti oleh setiap Komunitas Band yang tergabung didalam wadah KMI Cirebon, salah satunya ialah even Musik Asekkk 2016 dengan tujuan memberikan Edukasi Musik, menerangkan makna setiap musik, hingga karantina yang dimaksudkan menempa mental dan attitude anggota.

KMI Cirebon sendiri sudah berterima dengan baik oleh pemerintahan setempat, dan diapresiasi positif keberadaannya oleh Kabid Disporabudpar, serta men-support terutama secara mekanisme mendukung penuh terutama untuk mengangkat Kearifan Lokal Cirebon.

Untuk Cirebon sendiri sudah menghimpun Komunitas Musik seperti Reggae, Rock and Roll, Pop hingga Punk Melodic, dengan progress menggelar Line Up kedua dengan penyaringan yang lebih beragam lagi seperti merangkul komunitas musik tradisional dan etnis.

Harapan KMI Cirebon sendiri ingin mengubah Mind Set (red-cara piker) lama yang selalu bergantung pada Mayor Label serta identik dengan membawa sejumlah nominal uang sementara musisi sendiri tidak mengerti proses produksi berlangsung. Keseriusan Alex selaku Ketua KMI Cirebon yang juga selaku Manager Musik berpengalaman, akan memberikan pemahaman mengenai Industri musik ke setiap anggota KMI Cirebon.

“Jadi nanti kita akan memberikan pemaparan mulai dari pengumpulan data seperti CV dan Karya masing-masing, lalu akan kita olah, selanjutnya kita kirim ke pusat, dan pusat akan segera membuat session compilation” tutup Alex.

Logo KMI Cirebon.jpg
KMI Cirebon 2.jpg(HK/7^)

 

#Reggae #Rock and Roll #Pop #Seattle sound #Grunge #Komunitas Musisi Indie Cirebon #Gelar Parade Band Indie #Road to Maha Karya 2017
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, SENI BUDAYA, SOSIAL, GAYA

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :