STKIP Muhammadiyah gelar Wisuda, Mahasiswa baru naik 200%

By : hans ang - LibMagz, 2019-10-13 17:22:05+07

Foto berita wisuda 1.JPG

Bungo – LIBMAGZ.com, STKIP Muhammadiyah gelar sidang terbuka Senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta mewisudah 110 Mahasiswa dari berbagai daerah baik dari Kabupaten Bungo sendiri dan sekitarnya, acara ini berlangsung sabtu pagi yang di hadiri oleh berbagai tamu undangan seperti Bupati, Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga LL Dikti Wilayah X (Red – Wilayah 10), Sabtu (12/10/2019).

Pada kesempatan ini Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo menyampaikan kerja – kerja STKIP, meskipun usia STKIP masih berusia 4 tahun dan berjalan ke tahun ke 5 tetapi telah memperoleh berbagai capaian yang cukup memuaskan, seperti di tahun 2017 ketiga prodi STKIP memperoleh Akreditasi dari BAN PT, tahun 2018 Institusi STKIP Muhammadiyah juga mendapatkan Akreditasi dari BAN PT, dan ditahun yang sama pula STKIP Muhammadiyah telah mewisuda perdana mahasiswa transfer sebanyak 38 orang.

Foto berita wisuda 2.JPG

“tahun 2019, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti dengan penambahan 1 prodi, yaitu prodi pendidikan informasi yang telah menerima mahasiswa tahun ini sebanyak 72 orang” ujar Ketua STKIP, Syafrial Annas. Sabtu (12/10/2019).

Ketua juga menambahkan bahwa Prodi – prodi yang ada di STKIP sedang menanti tim visitasi untuk melakukan re – akreditasi, yang telah di ajukan beberapa bulan yang lalu “mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tim akan turun untuk melakukan penilaian, dan kita berharap seperti harapan Pak Bupati tadi agar kita bisa naik kelas minimal B” tutur Syafrial Annas.

Foto Wisuda 3.JPG

STKIP Muhammadiyah juga dalam proses penambahan 2 program studi lagi diantaranya ialah Prodi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner Strata 1 dan Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif Strata 1, dan kemungkinan tahun ajaran baru di tahun 2020 sudah dapat menerima mahasiswa – mahasiswa baru, di tahun ini STKIP Muhammadiyah menerima sebanyak 535 mahasiswa baru, ujar ketua STKIP jika ini di bandingan dengan tahun lalu hanya menerima 265 mahasiswa, artinya kini naik 200% lebih.

Di waktu yang sama LL Dikti Wilayah X, Titi Aida, SE., MM mengajak, agar setiap dosen jangan terlena dengan posisi hari ini, dan sekedar terfokus pada mengajar saja. Ia menegaskan harus adanya Penelitian Karya Ilmiah dosen yang terindex Scopus, agar penelitian tidak hanya di publikasikan di Indonesia saja tetapi juga di luar negeri, “usahakan perbanyaklah meneliti” ujar perwakilan LL Dikti Wilayah X, Sabtu (12/10/2019).

Foto Wisuda 4.JPG

Ang/*

#Syafrial #Annas #Ketua #FKIP #Muhammadiya #Muara #Bungo #Wisuda #BAN #PT #LL #Dikti #Wilayah #Sepuluh
2 months ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, PENDIDIKAN, JURNAL, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :