Rektor IAI Yasni Bungo, Dr. Muhammad Solihin: Harapkan Mahasiswa Pacu Prestasi

By : hans ang - LibMagz, 2020-03-16 20:40:27+07

Rektor IAI Yasni a.jpg

Bungo, LIBMAGZ.com – Institute Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo menggelar Kuliah Umum dengan menghadirkan nara sumber Dr Amiruddin Kuba MA. Kasi Kemahasiswaan Diktis Kemenag Republik Indonesia.

Kuliah umum bertemakan “Membangun Integritas, Menuju Mahasiswa Unggul dan Berkarakter di Era Industri 4.0”, yang berlangsung di kampus IAI Yasni Bungo, pada Sabtu (14/3/2020).

Kuliah umum dihadiri oleh Civitas akademika kampus dan mahasiswa IAI Yasni Bungo. Nara Sumber Kunci, Dr. Amiruddin Kuba, M.A Dalam kesempatan ini Dr. Amiruddin mengajak setiap Mahasiswa yang berkuliah di IAI untuk fokus mengejar Prestasi Pendidikan selama berkuliah, dengan memperoleh biaya pendidikan gratis terutama bagi mahasiswa yang tidak mampu secara financial.

Kasi Kemahasiswaan Diktis Kemenag RI ini menambahkan bahwa Kartu KIP Kuliah masih dalam keadaan proses serta mengajak untuk melupakan Bidik Misi, ketika proses telah selesai selanjutnya akan di berikan sesuai persyaratan yang berlaku.

“yang boleh menerima KIP Kuliah ialah Mahasiswa yang mempunyai kartu KIP (Red – Kartu Indonesia Pintar) sebelumnya, atau mereka yang memiliki kartu KKS dan mereka yang dulunya berdomisili di Jakarta dan memiliki Kartu KJP” ujar Dr. Amiruddin.

Rektor IAI Yasni b.jpg

Dipihak kampus, Rektor IAI Yasni Bungo, Dr. Muhammad Solihin, mengaku aman bersyukur dan apresiasi atas terselenggaranya kuliah umum dengan nara sumber yang sangat penting. Diharapkannya ini memberikan informasi bagi para mahasiswa, untuk memacu meraih prestasi. “Tentu kegiatan kuliah umum juga memberikan informasi dalam pengembangan kampus,”kata Rektor IAI, Muhammad Solihin.

Muhammad Solihin mengatakan informasi selain pengembangan kemahasiswaan, juga terkait diantaranya program kementerian agama tahun ini adalah memberikan tawaran kepada lulusan Strata satu, untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri.”Dengan memproleh pendidikan beasiswa S2 sekaligus S3 dalam waktu kurang lebih empat setengah tahun. Itulah informasi baru dan program baru tahun ini yang kita proleh” tutupnya.

Ang/*

#Rektor #Institute #Agama #Islam #Yasni #Bungo #Seminar #Umum #Harapkan #Mahasiswa #Pacu #Prestasi
20 days ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, EKONOMI, PENDIDIKAN, GAYA, JURNAL, INVESTIGASI, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :