Rasa Sakit Di Balik Senyuman Palsu

By : dhe27 - LibMagz, 2016-12-16 21:52:48+07

Eccedentesiast 2.jpgSahabat Libmagz ada yang pernah mengalami Eccedentesiast. Mungkin ada juga beberapa dari temen, atau keluarga anda yang pernah mengalaminya.

Eccedentesiast merupakan salah satu istilah dalam pisikologi dimana seseorang menyembunyikan rasa sakit mereka dibalik senyumnya. Ada beberapa yang mengatakan kalo Eccedentesiast adalah munafik, sebetulnya tidak tepat mengatakan demikinan. Orang yang Eccedentesiast sebagian besar mereka mengatakanya orang yang kuat karena dapat tersenytum dalam kesedihan atau masalah mereka.

Orang yang kuat dan tabah dalam menghadapi masalah atau kehidupan dibagi menjadi dua tipe, mereka yang bisa melepaskan semua kesedihan mereka dan memutuskan untuk bahagia sementara yang lain adalah mereka yang berpura-pura bahagia.

Ibarat mereka yang membuang air pahit keluar dan mereka yang meminum air pahit. Mereka yang membuang air pahit tidak akan merasakan pahitnya air tersebut tapi mereka yang minum air pahit itu akan merasakan rasa yang pahit dari air itu.

Eccedentesiast.jpgBegitu juga dengan masalah, berpura-pura bahagia adalah seperti meminum air yang pahit. Ketika orang bertanya apa kamu memegang air yang pahit? Kamu bisa bilang tidak karena kamu meminum air yang pahit itu. Tetapi lama kelamaan terus meminum air pahit untuk menghindari orang yang melihatmu memegang air pahit itu akan mengganggu kesehatanmu.

Mengapa banyak orang yang memilih tersenyum sebenarnya dia tidak ingin tersenyum? Itu akibat dari lingkungan sosialnya yang melihat bahwa kesedihan adalah hal yang tabu. Ketika masyarakat melihat orang yang bersedih, mereka akan menuntut orang itu untuk terlihat bahagia. Bukan karena mereka peduli terhadap orang itu, tapi demi kepuasan hati sendiri karena melihat orang lain bersedih itu tidak menyenangkan

Setiap orang memiliki masa dimana dia merasa sakit, sedih, kehilangan, kecewa dan marah. Itu bukan hal yang buruk , itu adalah perjalanan hidup agar mereka semakin kuat. Memendamkanya tapi tidak menghadapinya hanya akan menimbulkan tekanan atau sepresi dalam waktu lama.

Hebatnya seorang Setiap Eccedentesiast adalah penghibur yang sangat baik . semakin orang terluka, semakin pandai dia menyenangkan orang lain. Walau dia tidak bisa menyelesaikan masalah-masalah yang besar miliknya, dia dapat dengan mudah menyelesaikan masalah kecil orang lain.

Mulut masih tersenyum, tapi kadang hati sendiri yang akan terluka. Terkadang kamu memilihtuk terlihat bahagia, karena tak inin menjelaskan mengapa kamu bersedih pada mereka yang bahkan tak berusaha mengerti. Tidak seorangpun dalam hidup ini sangat kuat. Semua orang merasakan kesedihan, tapi terkadang seseorang mampu pura-pura tersenyum.

#Eccedentesiast #Rasa Sakit Di Balik Senyuman Palsu #Rasa Sakit #Senyuman Palsu
3 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :