PT. Prashada Aneka Limbah Indonesia: Utamakan pengelolaan Limbah B3 secara Prima dan Berkualitas

By : hans ang - LibMagz, 2017-02-17 10:16:54+00

Perusahaan Pengelolaan Limbah.jpgPROGRESS, LibMagz.com- Limbah B3 adalah Limbah dari Bahan Berbahaya dan Beracun (red-disingkat Limbah B3) dikarenakan sifat serta konsentrasinya dan jumlahnya, limbah ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan manusia baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk menghindari dampak pencemaran Limbah B3 terhadap lingkungan hidup maka negara membentuk Undang-Undang No. 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

Dari Undang-undang tersebut juga melahirkan beberapa Peraturan Pemerintah (PP) seperti PP No. 27 tahun 2012 tentang Izin Lingkungan, PP No. 101 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah B3 dan PP No. 38 Tahun 2008 tentang Pembagian Kewenangan. Undang-undang dan Peraturan Pemerintah ini menjadi penting karena mengingat dampak langsung dan tidak langsung dari bahaya limbah B3, diantaranya bisa mencelakakan manusia akibat ledakan, kebakaran, reaktif dan korosif serta toksik akut dan kronis.

Menanggapi hal ini tidak sedikit pihak swasta mulai membentuk perusahaan-perusahaan jasa yang berkaitan dengan Limbah B3, salah satunya ialah PT. Prashada Aneka Limbah Indonesia (PT. PALI) yang beralamatkan di Jalan Belimbing Talang Rimba Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Panungkal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. PT. Prashada Aneka Limbah Indonesia memiliki perizinan untuk melakukan aktifitas pengelolaan limbah B3 yang diterima dari penghasil limbah B3, kegiataan pengelolaan ini mengedepankan Prinsip "From Cradle to Grave".

Perusahaan ini juga memiliki Lahan seluas 2,1 hektar dengan titik ordinat L dan Sarana Prasarana Pendukung lainnya seperti fasilitas transportasi, sehingga di mungkinkan menjalankan aktifitas pengelolaan limbah secara efektif dan efesiensi, diantaranya Pengangkutan, Penyimpanan dan Pengumpulan, yang mengutamakan kualitas kinerja pengelolaan. selain itu PT. Prashada Aneka Limbah Indonesia akan memberikan pelayanan prima dan tepat guna serta bertanggung jawab mencegah, menanggulangi hingga memulihkan lingkungan akibat pencemaran.

Perusahaan Limbah 2.jpgPT. Prashada Aneka Limbah Indonesia menjalankan atifitas pengelolaan limbah B3 dengan standar dan ketentuan pelaksanaan dengan prinsip Sutainable Development, from Candle to Grave, Minimization and Near the Source. Selain memperhatikan secara khusus pada pengelolaan, perusahaan ini juga melakukan aktifitas peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola limbah B3 melalui Media Pelatihan, Studi Banding, hingga Kegiatan Peningkatan Kesadaran Pelaku Usaha dan Industri seperti diskusi, seminar dan kampanye lingkungan.

Perusahaan Pengelolaan Limbah ini juga memiliki dan menggunakan teknologi yang disesuaikan dengan kondisi objektif, maka bagi anda yang memiiki usaha industri dan menghasilkan limbah B3, serta memerlukan jasa-jasa yang berkaitan dengan Limbah B3 baik dari sisi pengelolaan hingga penguatan peningkatan kesadaran Lingkungan hidup, silahkan menghubungi Customer Service di Nomor Telepon dan Fax: +62821-751108508, +62813-69198389, atau menghubungi via e-mail: prasadha.indonesia@gmail.com.

(Metatron/7*)

#Perusahaan Limbah #Pengeolaan B3 #Pengelolaan Limbah #Pengelolaan dan Teknologi #Pengelolaan Lingkungan #Bahaya Limbah B3 #Dampak Lingkungan #Limbah dan Lingkungan Hidup
10 months ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, EKONOMI, GAYA, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :