Pria memakai Emas, Haram Hukumnya!! Ini alasannya.

By : octora - LibMagz, 2017-01-23 17:53:26+07

Cincin Emas dipakai Pria.jpg

LibMagz, untuk umat muslim pasti tahu jika pria menggunakan cincin yang terbuat dari emas itu dikategorikan Haram kan? Kenapa? apa alasannya? pasti bertanya-tanya kan sobat? Ya memang haram, sebagaimana Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallohu'anhudari Nabi sholallohu 'alaihi wasallam, "Bahwasanya beliau melarang memakai cincin dari emas," (HR Bukhari [5864] dan Muslim [2089]). Dan masih banyak lagi hadist-hadist yang menerangkan bahwa penggunaan Emas untuk kaum Pria itu Haram hukumnya.

Nah sobat, selain dari ilmu agama bahwa Emas itu haram namun ternyata ada penelitian secara Ilmiahnya juga loh bahwa Emas itu memang tidak baik dipakai oleh seorang Pria. 

Jadi Atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan: di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas).

Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit Al zheimer. Sebab, jika tidak dibuang, maka dalam jangka waktu yang lama atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu penyakit Al zheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit dimana penderitanya kehilangan semua kemampuan mental dan fisik, menyebabkannya kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi penuaan paksaan atau terpaksa. Di antara mereka yang terkena penyakit Alzheimer adalah Charles Bronson, Ralph Waldo Emerson dan Sugar Ray Robinson.

Tanda-Tanda-Penyakit-Alzheimer-Pada-Usia-Muda.jpg

Lalu, mengapa Islam memperbolehkan wanita untuk mengenakan emas?

Jawabannya adalah, “Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.”  Itulah sebabnya Islam mengharamkan pria mengenakan perhiasan emas dan membolehkan wanita memakainya.

Penyakit yang disebabkan oleh kandungan emas ini, tidak ditemukan pada perempuan. Penelitian tentang penyakit ini menyebutkan bahwa dalam tubuh seorang perempuan/wanita, terdapat suatu lemak unik, lemak yang berbeda yang tidak dimiliki seorang laki-laki dimana lemak ini akan mencegah unsur senyawa atom emas (Au) untuk masuk ke dalam tubuh, sehingga saat atom ini masuk, hanya mampu menembus kulit, namun tidak bisa menembus lemak yang menghalangi jalan menuju daging dan darah.

Penelitian lain menyebutkan bahwa didalam tubuh seorang wanita, zat emas bisa masuk ke dalam tubuh dan mengalir bersama darah, namun zat ini tidak akan berbahaya karena akan dibuang bersama darah saat haid/menstruasi. Jadi Nabi membolehkan seorang istri/wanita mengenakan cincin/perhiasan dari emas, namun sangat dilarang bagi suami/laki-laki.Alasan Islam melarang pria memakai emas, telah disampaikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam lebih 1400 tahun yang lalu. Padahal beliau tidak pernah belajar ilmu fisika. :)

Namun sangat disayangkan budaya kita umat Islam telah meniru-niru budaya barat dimana laki-laki mengenakan cincin emas saat prosesi tukar cincin atau sebagai mas kawin pada saat acara pernikahan. Jika mengacu pada hadits-hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dapat disimpulkan bahwa dalam Islam laki-laki diharamkan pakai emas sedangkan bagi perempuan tidak. 

“Masih berani memakai perhiasan dari emas ? Apa anda tak takut pikun lebih cepat ? Bukankah sangat lucu kedengarannya bagi yang laki-laki, tapi tiap bulan mencoba untuk mensturasi.hehehe...

 

Semoga bermanfaat ya sobat ^_^

#Kesehatan #Alzheimer #Haram #Pria #Laki-laki #Hadist.
3 years ago, by octora
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, SOSIAL, PENDIDIKAN, KESEHATAN, GAYA, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :