Pianis Tuna Netra, Nobuyuki Tsujii disebut Beethoven asal Asia

By : hans ang - LibMagz, 2017-01-24 03:10:46+07

Nobuyuki 1 copy.jpgMUSIK, LigMagz.com- Jika kita membicarakan Musik Orkestra secara lengkap dan detail tentulah tidak cukup didalam satu artikel ini, mulai dari sejarah awal music orkestra berdiri hingga personil-personil yang tergabung didalam kelompok orkestra tersebut, bagi penikmat musik orkestra tentu mereka mengetahui bahwa perkembangan kelompok musik ini lebih dominan berkembang di Eropa.

Seiring berjalannya waktu, musik orkestra yang dimainkan kurang dari 50 orang musisi (red-chamber orchestra) atau dimainkan 70-100 musisi (red-symphony orchestra/philharmonic orchestra) semakin berkembang hingga ke Benua Asia, tidak sedikit orkestra tumbuh di asia hingga melahirkan berbagai musisi orkestra yang handal.

Secara sederhana kita bisa memahami, bahwa tumbuhnya musisi orkestra yang handal salah satunya karena mereka memiliki kemampuan yang selalu dilatih. Jika menyaksikan musisi orkestra yang handal dengan segala kelebihan yang mereka punya itu biasa, Tetapi bagaimana dengan mereka yang memiliki keterbatasan secara fisik yang cukup membatasi kemampuan mereka untuk di latih.

Ternyata di Jepang ada seorang musisi orkestra handal yang terbiasa memainkan alat musik piano, ia adalah Nobuyuki Tsujii seorang Pianis Tuna Netra asal jepang yang namanya terdengar hingga di Eropa, di Negara kelahirannya sendiri Nobuyaki Tsujii sudah sangat populer, dikarenakan kehebatannya memainkan piano layaknya Ludwig Van Beethoven maka tidak berlebihan jika ia di sebut-sebut Beethoven asal Asia.

Nobuyuki copy.jpgIa dilahirkan pada tanggal 13 September di Tokyo, Jepang dan Nobuyaki ialah seorang anak tunggal dari pasangan Takashi Tsujii yang seorang dokter dan Itsuko seorang Presenter televisi, Nobuyaki Tsujii sejak lahir memang tidak bisa melihat, justru keadaan fisik yang ia alami tidak menghalangi Nobuyaki Tsujii berkarya dan berprestasi. Ketika umur 7 tahun ia sudah memiliki bakat musik yang mencolok, di usia tersebut ia berhasil meraih posisi pertama dalam ajang All Kapan Music Competition of Blind Students, selain itu Nobuyaki melakukan debut pertamanya bersama Century Orchestra di Kota Osaka Jepang.

Tidak hanya itu, di usia 12 tahun ia berhasil menyelenggarakan pertunjukan piano pertamanya di Sontary Hall, Tokyo. Masih banyak sekali prestasinya yang menurut redaksi patut di ancungkan jempol, selain prestasi di bidang musik sebagai pianis ia juga pencipta lagu, dan pernah menjadi mahasiswa yaitu berkuliah di Universitas Musik Ueno Gakuen di Tokyo pada bulan April 2007.

Bagi pembaca LibMagz.com yang menyukai musik-musik orkestra, kami merekomendasikan untuk menyaksikan musik-musik yang di mainkan oleh Nobuyuki Tsujii, dijamin anda akan suka melihat performa Nobuyaki Tsujii yang memukau itu.

Nobuyuki 2 copy.jpg

(Berbagai Sumber)
(HK/7*)

 

#Performa Nobuyaki Tsujii #Pianis handal #Beethoven dari asia #musik menyentuh hati #orkestra dan pianis #musik jiwa #musik hati #musik pikiran #Nobuyaki Tsujii Eropa #Nobuyaki Tsujii Asia
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, GAYA, SELEBRITI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :