Pharrell Williams Membangun Kerajaan Bernilai $100 Juta

By : ayp - LibMagz, 2017-01-22 09:49:44+07
pharrellwilliams
Credit : Forward.com

LibMagz.com., Hi sobat, pasti udah pada tau dong siapa itu Pharrell Williams, Yaps dia adalah salah satu artis penyanyi dan juga penulis lagu. Selain itu ia juga dikenal sebagai rapper dan juga produser rekaman. Williams lahir pada tanggal 5 April 1973 di Virgina Beach, Virginia. 

Pharrell Williams memiliki keterampilan yang sangat berbeda : seperti membuat lagu-lagu hits yang dapat menyelinap dan terus-menerus berdendang di kepala kita dalam waktu yang cukup lama baik suka ataupun tidak terhadap lagu ciptaannya. Sekitar tahun 2014 lagu berjudul "Happy" menjadi lagu yang paling banyak terjual (best-selling). hingga sampai saat ini karir musik william telah membuatnya berhasil mendapatkan 10 penghargaan grammy.

Williams tidak hanya jago urusan menulis dan juga pencipta lagu-lagu hits, dari keahliannya juga didalam menulis dan pencipta lagu tersebut ia membangun kerajaan bisnis yang sukses. Perusahaan dan aliansinya yang berbisnis dari mulai pakaian, media dan juga perhiasan, telah menempatkan artis kelahiran Virgina ini sebagai artis dengan nilai lebih dari $100 juta dolar.

billionaire boys club.jpgCredit : Billinaire Boys Club

Ia mengatakan "Musik akan selalu menjadi cinta pertama saya, namun satu hal yang saya pelajari ialah, kita hidup didalam sebuah film dan saya adalah co-creatornya.". Williams meluncurkan merek nya sendiri yaitu Billionaire Boys Club dan Ice Cream di tahun 2005. Perusahaan yang berbisnis di bidang pakaian telah tergabung untuk mendapatkan lebih dari $25 juta penjualan tahunan. Menurut Women's Wear Daily. In 2013, ia meluncurkan merek Sister,  Billionaire Girls Club. Labelnya ini ditampilkan di etalase-etalase toko di New York City, London, dan Tokyo.

gstar-jeans.jpg
Jins ecofriendly dari G-Star Raw, salah satu perusahaan Williams.
Credit : G-Star Raw

Membuat pakaian saja belum keren jika kamu tidak menyelamatkan dunia. Sebagai direktur Kreatif di Bionic Yarn. Sebuah perusahaan startup yang mengubah bahan daur ulang menjadi pakaian. Williams pada tahun 2014 membantu meluncurkan lini jins yang terbuat dari sampah plastik yang diambil dari laut. Yang akhirnya membuat ia menjadi pemilik Co-Star Raw, pembuat denim Belanda. 

huma sneaker.jpg
Williams mendapatkan permintaan sebagai desainer untuk merek-merek terkenal seperti Adidas. Model sepatu larinya sangat keren.
Credit : Adidas

Selain memiliki perusahaan sendiri, Williams telah bermitra dengan Adidas untuk meluncurkan lini sepatu dan menciptakan koleksi T-shirt untuk perusahaan pakaian Jepang Uniqlo. Ia juga telah merancang kacamata hitam dan perhiasan untuk Moncler dan Louis Vuitton. "Semua ini adalah sekolah bagi saya," Williams telah mengatakan tentang kolaborasi dengan profesional di luar dunia musik. "Saya tidak pergi ke perguruan tinggi. Ini adalah kuliah saya.". 

Satu lagi yang menguntungkan pada saat itu, pada tahun 2012, ia mendirikan I Am Other, yang meliputi merek pakaian dan juga termasuk sayap media sendiri. Di saluran YouTube-nya, perusahaan memproduksi pertunjukan serial, kata Williams, "pemikir, inovator, dan orang buangan" - meskipun itu bisa diperdebatkan berapa banyak dari satu orang buangan bisa sambil mengumpulkan Grammy. Perusahaan yang berfungsi sebagai label rekaman ini juga merilis album studio kedua Williams, Girl, pada tahun 2014.

Pada bulan Desember, Williams mengumumkan kemitraan lain dengan perusahaan high-profile: Dia adalah direktur kreatif pertama untuk Platinum Card American Express. Dalam peran ini, dia akan membantu menciptakan imbalan dan manfaat bagi pemegang kartu dan mungkin meminjamkan keahliannya ke arah desain fisik kartu.

Entah bagaimana cara Williams dapat menyeimbangkan didalam bermusik hingga mengurus bisnisnya ini sob. "Seseorang bertanya kepadaku di waktu yang lalu, apa yang menginspirasi saya?" Katanya kepada Vulture pada tahun 2013. "and I always say 'that which is missing.' Doesn't mean it's going to be the greatest thing in the world, just means it's going to feel different. That's what I'm really into." (dan saya selalu mengatakan 'apa yang hilang' tidak berarti itu akan menjadi hal terbesar di dunia, hanya berarti itu akan merasa berbeda. Itulah yang membuat saya menjadi seperti ini).

Keren ya sob, selain menjadi musisi ia jg masih bisa sempat-sempatnya membangun kerajaan bisnis yang bernilai ratusan juta dollar.

Sumber : inc.com

 

#Pharrell Williams #happy #penulis #miliarder #orang kaya profil pharrell williams #penulis lagu #rapper bisnis pengusahan #Star Raw #I Am Other #download lagu
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, SOSIAL, EKONOMI, SELEBRITI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :