Orang Cina ini Makan Lebih dari 2Kg Cabai Per Hari

By : ayp - LibMagz, 2016-12-09 06:51:04+07

Li Yongzhi.jpgHai sobat libmagz, anda suka makan pedas? seberapa pedas ketahanan level kepedasan anda? coba bandingkan dengan orang yang satu ini. 

Kali ini kita akan membahas mengenai rang china yang sehari-hari nya memakan cabai lebih dari 5lbs atau sekitar 2,2Kg setiap harinya. Kebayang gk gimana pedesnya cabai sebanyak itu?. 

Namanya Li Yongzhi, seorang yang berasal dari desa kecil Shaoli di propinsi Henan ini mendadak menjadi viral di dunia maya di karenakan nafsu makan yang luar biasa terhadap cabai merah. Mr. Li biasa ia dipanggil, 48th ini setiap pagi menggunakan cabai pedas untuk mencuci mulutnya. 

Berdasarkan laporan lokal,  Li Yongzhi ini sangat menyukai makanan-makanan pedas sejakmasih anak-anak. Di desanya ia dijuluki sebagai raja cabai Cina, ia jg mengatakan pada harian berita Zhenzhou Evening News bahwa ia bisa makan tanpa daging atau telur, tapi tidak pernah tanpa cabai.

Li YongzhiDia mengatakan: "Kebanyakan orang menyikat gigi mereka di pagi hari, saya hanya makan cabai untuk menyegarkan diri napas.Tanpa cabe, makanan apapun makanan akan terasa hambar."

Dia juga menambahkan bahwa cabai juga membantu dia mengisi waktu sambil makan cabai sebagai camilan di malam hari setelah ia selesai seharian bekerja. Untuk memenuhi kesukaannya terhadap cabai, Mr Li menanam delapan jenis cabai di kebunnya.

Mr Li suka akan cabai sekitar 10 tahun yang lalu. Sekitar waktu itu, kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan sulung Mr Li ini patah kakinya. Mr Li dihadapkan dengan tagihan puluhan ribu Yuan (belasan juta rupiah) untuk pengobatannya, sehingga pada satu titik itu ia pun nyaris tidak punya uang tersisa untuk makan.

Li YongzhiSuatu hari, Mr Li ini pingsan di sisi jalan dan hal ini membuatnya sadar bahwa ia harus makan agar memiliki kekuatan untuk merawat anaknya.

Setelah ia sadar, ia pergi ke sebuah restoran namun pada saai itu restoran tersebut telah menjual habis semua makanannya. Mr Li memutuskan untuk duduk dan makan dua mangkuk bubuk cabai dengan segelas air keran.

Li Yongzhi 4.jpgSejak saat itu, Mr Li merasa bahwa ia memiliki kekuatan yang lebih tinggi terhadap makanan pedas dibandingkan orang-orang normal lainnya.

Pada kesempatan lain, Mr Li juga dituduh oleh seorang pemilik restoran tersebut mencuri cabai setelah semua bumbu pedas atas meja makan nya hilang, yang sebenarnya memang dimakan sendiri oleh Mr Li. Untuk itu agar membuktikan dirinya tidak bersalah, ia makan seluruh semangkuk cabai hancur di depan pengusaha restoran, tentu saja hal tersebut membuat orang-orang di sekitarnya terkejut.

Pada tahun 2009, Li dinobatkan sebagai 'raja cabai' oleh pemerintah provinsi Hunan setelah mengalahkan pesaing lainnya di kontes makan cabai. nafsu tak terpuaskan mr Li ini terhadap cabai tampaknya membawa manfaat bagi kesehatannya.

Dia mengatakan dia jarang sakit dan sangat sehat.

Dia mengatakan kepada harian berita Zhenzhou Evening News: "Aku tidak punya kekuatan super. Aku hanya suka makan dan saya bisa makan banyak. Para dokter juga mengatakan saya normal seperti orang lain."

Sobat libmagz ada yang berani nantangin Mr Li ini?

Li Yongzhi 5.jpg

Sumber Foto : ImageChinea / Splash News

Berita : DailyMail UK

 

#Li Yongzhi #cabai merah #shaoli #propinsi henan #cabai merah #makan cabai #pedasnya cabai #raja cabai #cabai #pedas #makanan pedas #Zhenzhou Evening News
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, KESEHATAN, KULINER

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :