Mainan Generasi 90-an yang Dulu Bisa Didapat Dengan Harga Sangat Murah

By : coki - LibMagz, 2017-01-30 18:20:31+07

Tentara Plastik.jpg

LibMagz.com - Pasti sebagian dari Sobat LibMagz sering melihat anak-anak kecil zaman sekarang merengek minta dibelikan HP atau tablet? Apa sih memang kegunaannya anak kecil bermain HP atau tablet? Pasti ujung-ujungnya jika bukan untuk main game, pasti hanya untuk foto-foto. Sangat berbeda dengan anak zaman dulu yang mainannya sederhana tetapi murah meriah. Hanya dengan uang seribu rupiah saja Sobat LibMagz bisa dapat banyak mainan lho. Apa sajakah itu? Check this out:

 

  1. Kelereng
Kelereng.jpgmasirul.com

Anak cowok nih pasti dulu mainnya kelereng tiap pulang sekolah. Hanya dengan uang Rp 1.000 saja Sobat LibMagz bisa dapat seplastik isi lima-enam kelereng lho. Asyik kan?

 

  1. Layangan
Layangan.jpgmantilinaervinanh.wordpress.com

Salah satu permainan yang asyik dilakukan di saat musim panas dan angin sepoi-sepoi pastilah bermain layangan. Harganya sendiri murah lho hanya Rp. 200-500 saja dulu. Bikin sendiri juga bisa lho. Sampai ada lagunya yang terkenal itu, Sobat LibMagz ingat lagunya?

 

  1. Mainan Tentara Plastik
Tentara Plastik.jpgkaskus.co.id

Anak zaman dulu suka sekali mengoleksi figur-figur tentara dari bahan plastik. Ukurannya pun sangat mini namun banyak dengan tujuan dibuat perang antar kawan. Harganya dulu murah kok, per satuannya cuma Rp 100 saja.

 

  1. Bongkar Pasang
Bongkar Pasang.jpgblog.tokopedia.com

Kalau ini sih kesukaan anak perempuan. Mainan dari kertas ini ada juga yang menyebutnya BP, yang bisa dipakaikan berbagai macam baju. Kalau sudah terkumpul banyak biasanya akan dibuat rumahnya. Satu lembarnya dulu harganya cuma Rp 100-300 saja lho.

 

  1. Kartu Kwartet
Kartu Kwartet.jpghobijadul.com

Siapa bilang yang suka main kartu hanya orang dewasa saja, anak kecil juga bisa lho, tapi tidak pakai taruhan. Biasanya di lapak penjual mainan akan ada yang jualan kartu kwartet dengan harga Rp 300. Satu pak sudah ada 50 kartu dengan karakter kartun seberti donal bebek, mickey mouse, ultraman, dll.

 

  1. Lilin
Lilin.jpgtokopedia.com

Lilin ini semacam tanah liat berwarna bertekstur lembek tapi bisa dibentuk macam-macam jadi mainan. Ada juga yang menyebutnya malam, entah kenapa bisa disebut malam. Warnanya yang bermacam-macam membuat anak kecil suka memainkannya. Harganya dulu cuma Rp 500-1.000 saja sudah dapat lima warna.

 

  1. Tazos
Tazos.jpgmanggadget.com

Mainan ini sebenarnya tidak dijual melainkan bonus dari sebuah camilan. Harga camilannya sendiri murah cuma Rp 500-1.000 namun bisa dapat tazos, kartu dari plastik berbentuk lingkaran dengan berbagai macam karakter kartun. Kalau Sobat LibMagz bisa mengoleksi sebanyak-banyaknya, dijamin deh jadi anak gaul masa itu.

 

  1. Balon Tiup
Balon Tiup.jpgnyoozee.com

Mainan ini dulu laris karena sangat seru untuk dibuat lomba dengan teman-teman. Siapa yang bisa meniup balon paling besar, akan disegani deh sama anak sekompleks. Harganya murah, hanya Rp. 200 saja.

 

  1. Bekel
Bekel.jpgindogamers.com

Kalau anak cowok mainannya kelereng maka para cewek akan bermain bekel. Bekel ini terdiri dari satu bola besar dan lima tembaga kecil atau dari kulit kerang. Cara bermainnya memang butuh ketangkasan yang besar. Tapi seru kok mainnya, mana murah lagi. Satu set bekel dulu harganya cuma Rp 500 saja.

 

  1. Kipas Kertas Warna-warni
Kipas Kertas.jpgmbokjajan.com

Anak zaman dahulu itu suka sekali meniru orangtua. Melihat orangtuanya suka membawa kipas yang bisa mengembang di pesta pernikahan, jadi pengen deh. Untung penjual mainan itu kreatif dengan membuat kertas warna-warni jadi kipas lucu. Murah lho, cuma Rp. 200 saja.

 

Nah, kalau Sobat LibMagz pernah punya yang mana saja? Bahagia itu tidak harus mahal.

 

Semoga bermanfaat. ^_^

 

Sumber: hype.idntimes.com

(ck/libz)

#Mainan #Mainan Murah #Mainan Sederhana #Mainan Tradisional #Generasi 90 #Kelereng #Layangan #Tentara Plastik #Bongkar Pasang #Kartu Kwartet #Lilin #Tazos #Balon Tiup #Bekel #Kipas Warna Warni
3 years ago, by coki
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :