Lihat...!!Mobil ini Melakukan Pengereman Otomatis Sebelum Terjadi Kecelakan

By : ayp - LibMagz, 2016-12-28 20:34:01+07

tesla  crash auto

LibMagz.com. Halo sobat, pastinya udah kenal donk dengan kendaraan-kendaraan moderan saat ini yang sudah menggunakan autopilot. Beberapa produsen pembuat kendaraan saat ini sedang berlomba-lomba untuk membuat kendaraan yang dapat berjalan secara otomatis, walaupun belum semuanya otomatis sih. Tetapi paling tidak fitur-fitur auto tersebut dapat membantu mempermudah kita didalam pengendalian sebuah kendaraan khususnya mobil.

Seperti halnya pada video berikut yang terjadi disebuah jalan raya di daerah Belanda sana, fitur auto tersebut dapat menyelamatkan kita dari bahaya bahkan sebelum sesuatu yang berbahaya tersebut terjadi. Berikut videonya.

Seorang pengguna twitter Hans Noordsij baru-baru ini mengunggah rekaman video dari kamera dashboard mobilnya. Mobil Tesla yang dikendarainya terlihat berhenti sesaat setelah terjadi tabrakan di depannya.

Video ini diambil di jalan raya A2 di Belanda. Ketika peringatan akan terjadinya tabrakan pada mobil Tesla ini mulai berbunyi, rem darurat pun langsung bekerja secara otomatis untuk menghentikan kendaraan yang sedang dikemudikan, setelah rem darurat bekerja terlihat terjadinya tabrakan kendaraan yang berada didepannya. Terlihat sebuah kendaraan tersebut menabrak sebuah mobil SUV didepan nya. Kecelakaan itu mengakibatkan mobil SUV tersebut terguling hingga dua kali.

Hal yang paling keren disini terlihat bahwa mobil Tesla yang sedang dikendarai ini dapat berhenti sebelum sang pengemudi menginjak pedal rem. Fitur radar autopilot yang ada di mobil ini telah memprediksi akan terjadi kecelakaan bahkan sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Noordsij juga menambahkan pada akun Twitter-nya tersebut bahwa pengemudi yang mengalami kecelakaan didepan mobilnya tersebut dapat selamat tanpa mengalami cidera yang cukup serius.

CEO Tesla, Elon Musk baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa HW2 akan segera menerima pemberharuan autopilot, hal ini juga akan mendorong release nya hardware autopilot generasi pertamanya.

"Looks like we might be ready to rollout most of Autopilot functionality for HW2 towards the end of next week". Elon Musk (@elonmusk) - 23 Desember 2016

Perusahaan tersebut menulis didalam sebuah postingan blog nya,

"Pemberharuan yang paling signifikan untuk autopilotnya adalah akan menggunakan pemrosesan sinyal yang lebih maju dari sebelumnya untuk menciptakan gambaran dunia menggunakan radar onboard"

 

#tesla #mobil tesla #autopilot #collision #otonom #mobil canggih #elon musk #ceo tesla #rekaman dashboard #belanda #tabrakan #kecelakaan #otomatis
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, OTOMOTIF, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :