Layangkan Petisi Ke Presiden dan Ketua DPR RI, selamatkan KSPPS BMT CSI SS demi Hajat Rakyat Banyak

By : hans ang - LibMagz, 2016-12-20 02:56:02+07

Press Confrence 1 copy.jpgNEWS, LibMagz.com- Forum Komunikasi Anggota KSPPS BMT CSI Syariah Sejahtera melayangkan Surat Petisi pada tanggal 9 Desember 2016 yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Setyo Novanto, Informasi ini diperjelas di pertemuan media massa yang berlangsung pada senin (19/12/2016), Komplek BTN Abdi Negara, Kempek, Pegagan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Forum ini mengetuk hati Pemimpin Negara agar secepatnya menjawab petisi tersebut, karena menyangkut hajat hidup Ribuan Rakyat Indonesia yang tergabung didalam keanggotaan KSPPS BMT CSI SS, Petisi yang disampaikan tersebut terkait dengan penangkapan dua pengurus anggota KSPPS BMT CSI SS.

Maraknya isu yang berkaitan dengan Investasi bodong menyeret beberapa lembaga Koperasi hingga di Proses secara hukum, padahal Koperasi sendiri memiliki aturan tersendiri terkait dengan pengolahan sebuah usaha berdasarkan RAT.

Bagi Juanda selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Anggota KSPPS BMT CSI SS memeparkan, bahwa penangkapan yang sudah dilakukan oleh Pihak kepolisian melalui Laporan Satgas Waspada Investasi (SWI) telah mengganggu niat baik anggota untuk mensejahterakan masyarakat serta menciderai rasa keadilan anggota selaku warga negara Indonesia.

Ia menambahkan bahwa KSPPS BMT CSI SS keberadaannya Legal berdasarkan surat izin dari Kementrian Koperasi dan UMKM “dan koperasi ini dalam menjalankan usahanya berpedoman dengan rapat anggota tahuanan (RAT), atas dasar Legal secara Hukum Negara inilah Forum Komunikasi Anggota KSPPS BMT CSI SS meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Setya Novanto agar menyampaikan kepada Kapolri untuk segera membebaskan dua pengurus tanpa ada status hukum yang jelas.

Selanjutnya meminta kepada Presiden dan Ketua DPR RI agar menghentikan gangguan SWI atas kegiatan Operational BMT CSI dengan membuka rekening bank yang diblokir, karena rekening itu ialah hak anggota KSPPS BMT CSI SS.

Juanda yang didampingi oleh Sekretaris Umum Baenoko dan anggota KSPPS BMT CSI SS H. Rochmat dan Deni Budiman, meminta agar Presiden mendorong Kemenkop dan UMKM mengambil langkah strategis untuk melindungi Koperasi yang berada dibawah naungannya.

(K. Fuchs/7*)

#Save KSPPS BMT CSI SS #menyelamatkan KSPPS BMT CSI SS menyelamatkan Indonesia #Koperasi demi keadilan ekonomi #Presiden dan Ketua DPR RI #Pengolahan usaha #Koperasi berdasarkan RAT
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, SOSIAL, EKONOMI, INVESTIGASI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :