Kuliner Aneka Jajanan Yang Berada Di Alun-alun Majalengka,

By : dhe27 - LibMagz, 2016-12-06 09:05:52+07

Sahabat libmagz pasti pada tahu alun-alun majalengka? Alun-alun Majalengka merupakan jantung dari pusat Kota Majalengka. Sama seperti kebanyakan alun-alun di daerah lainnya di Pulau Jawa, kawasan alun-alun ini satu kawasan dengan pendopo, masjid agung, pasar atau penjara. Sistem kawasan ini merupakan bentuk dari adaptasi sistem keraton era Kerajaan Mataram Islam.
Tunggu dulu sahabat libmagz dalam kali ini kita tidak akan membahas tentang alun-alun. Hari ini kita akan membahas jajanan yang ada di alun-alun majalengka.

jasuke.jpgSumber Gambar : http://jasukeulala1.blogspot.co.id

Jasuke

Sahabat libmagz tau gak Jasuke itu namanya tokoh komik Jepang hahaha. Tenang sahabat libmagz jasuke di sini cuman singkatan ko dari Jagung Susu Keju. Jasuke merupakan salah satu masakan atau jajanan modern yang saat ini begitu terkenal di kalangan masyarakat. Jajanan ini terjangkau buat semua kalangan cuman dengan 5000 kita dapat menikmati jasuke ini ko.

makaroni.jpgSumber Gambar : http://kucinganjogja.blogspot.co.id

Macaroni & Kentang Goreng Balado

Sahabat libmagz jajanan yang satu ini sangat cocok bagi jomlo untuk teman dibawa jalan mengelilingi alun-alun sambil melihat mojang atau jajaka majalengka yang sedang main di alun-alun majalengka. Jangan khawatir Shabat Libmagz yang udah punya pasangan Makaroni dan kentang goreng balado juga cocok untuk menemani kalian yang sedang pacaran apa lagi harganya murah cuman 5000. Biar agak ngirit, hahaha

jalakotek.JPGSumber Gambar : http://budaya-indonesia.org

Jalakote

Sahabat libmagz mungkin banyak yang penasaran dengan jenis makanan khas Majalengka  yang satu ini. Jalakotek itu bentuknya seperti pastel yang kulit luarnya terbuat dari  campuran tepung terigu dan tepung tapioka yang di beri bumbu dan di beri isinya tumis tahu, wortel yang di potong-potong kecil dan ditambahkan cabe yang di haluskan, tidak sembarang orang bisa membuat jalkotek yang hasilnya sempurna. Karena itu diperlukan ke trampilan untuk membuatnya.

seblak.jpgSumber Gambar : http://www.tokomesin.com

Seblak 
Sahabat libmagz seblak adalah makanan yang terkenal berawal di daerah Bandung, lalu menyebar ke kota-kota lain di Jawa Barat, sebagai camilan yang lezat dan menggugah selera. Seblak sebenarnya masakan sederhana yang isinya ada kerupuk udang, mie, potongan wortel, potngan tahu, telor & ada juga yang pakai potongan daging atau pun ceker yang menjadikan seblak sebagai camilan favorit terutama dimakan panas saat udara dingin.

colenak.jpgSumber Gambar : https://cookpad.com

 

Colenak

Sahabat libmagz setidaknya pasti pernah dengar dengan istilah “colenak beleum peyeum di gulaan” colekan atau yang popular juga dengan tape bakar adalah nama yang diberikan pada kudapan yang dibuat dari peuyeum. Jajanan ini paling favorit di alun-alun majalengka diantara jajanan yang lainya, colenak mtape singkong yang di bakar, di kasih parutan kelapa yang di campur gula merah, & di taburi keju serta susu putih diatasnya.

jamur crispy.jpgSumber Gambar : http://kucinganjogja.blogspot.co.id

Jamur Crispy

Sahanat libmagz pasti udah gak aneh lagi dengan Jamur crispy!, jamur tiram yang dibalut dengan tepung beras dan maizena yang digoreng hingga renyah. Pemilihan jamur tiram ini bukan semata karena satu-satunya jenis jamur, tetapi memang diantara yang lain. Tapi hati-hati buat sahabat libmagz yang lagi diet karena biasanya masih banyak minya yang tersisa di jamur crispy.

#Kuliner Majalengka #Jajanan Majalengka #alun-alun Majelengka #Mesjid Agung Majalengka #makanan khas majalengka #jajanan khas alun-alun majalengka
2 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, KULINER

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :