Kucing ini Memiliki Dua Buah Wajah

By : ayp - LibMagz, 2016-12-30 10:42:29+07

Frank and LouieLibMagz.com, sobat pernah melihat kucing dengan dua buah wajah? berikut ini ada seekor .... eit,  mau di bilang seekor juga rasanya gimana ya, karena si kucing ini memiliki dua buah wajah, dua buah mulut, dua hidung, dan juga tiga buah mata yang berwarna biru.

Karena memiliki dua buah wajah, kucing ini dinamakan Frank dan Louie (dianggap dua ekor kucing) atau biasa dipanggil Frankenlouie karena didalam satu tubuh. Namanya juga sempat tercatat di buku rekor dunia Guinness Book of World Records pada tahun 2012 sebagai kucing dengan kelainan janus yang berhasil bertahan hidup terlama.

Frankenloui ini lahir pada bulan September 1999. Saat itu seorang peternak membawa Frank dan Louie ke Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University. Sejak lahir anak kucing ini telah memiliki dua buah wajah, suatu kondisi kelainan yang disebut diprosopus (biasa disebut "janus" atau "two-faced"). anak kucing ini awalnya tidak diharapkan untuk hidup dan bertahan hingga waktu yang lama. Sebagai hewan janus biasanya meninggal dalam jangka waktu yang tidak lama, hanya beberapa hari saja.

Frank and LouiePerawat hewan Martha "Marty" Stevens akhirnya membawa anak kucing tersebut kerumahnya untuk dirawat. Selama 3 bulan dirawat didalam tabung, akhirnya Frank dan Louie ini akhirnya belajar untuk makan sendiri dan berkembang.

Frank dan Louie ini akhirnya berhasil hidup hingga dewasa . Pemiliknya Marty Stevens menjelaskan bahwa Frank dan Louie memiliki karakter yang sangat-sangat tenang, tidak takut terhadap manusia, sangat ramah, dan mungkin Frank dan Louie ini memiliki karakter lebih ke karakter anjing daripada seekor kucing. Dia berjalan dengan menggunakan tali dan yang paling disukai kucing ini adalah jalan-jalan menaiki mobil.

Dilansir dari DailyMail, Frank dan Louie hanya punya satu mulut fungsional, namun ia lahir tanpa rahang bawah. Dia punya satu kerongkongan, terhubung ke mulut dengan kedua rahang. mata tengahnya tidaklah berfungsi dan tidak dapat berkedip, dimana mata yang tengah akan terlihat seperti menatap ketika kedua matanya sampingnya tertutup.

Sayangnya kucing ini telah mati di Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University - North Grafton pada tanggal 4 Desember 2014. Pemiliknya mengatakan, dari hasil analisa dokter hewan bahwa Frankenloui ini meninggal akibat menderita kangker.

Berikut adalah video dari Frank & Louie (FrankenLouie).

 

#Frank #louie #kelainan kucing #kelainan janus #diprosopus #Martha Stevens #kucing #kucing ajaib
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, KESEHATAN, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :