Kopi dan Olahraga

By : coki - LibMagz, 2016-12-16 15:44:26+07

KOPI DAN OLAHRAGA.jpgLibMagz.com - Umumnya kopi dinikmati pada saat santai seperti di pagi hari saat bangun tidur atau di sore hari, namun tidak ada salahnya menambahkan kopi ke dalam program latihan Sobat LibMagz. Salah satu manfaat minum kopi sebelum olah raga adalah menambah stamina dan kekuatan. Dikutip dari Menshealth, ini dia tiga alasan mengapa Sobat LibMagz harus melakukannya.

 

Mempercepat pembakaran lemak. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism mengungkapkan bahwa minum kopi sebelum berolahraga akan mengoptimalkan pembakaran lemak sebesar 15 persen lebih banyak hingga tiga jam setelah olahraga.

 

Meningkatkan kinerja fisik selama latihan. Studi lain yang dipubikasikan dalam British Journal of Sport Science menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi sebelum berlari sejauh 1500 meter di atas treadmill, mampu menyelesaikan lari 4,2 detik lebih cepat daripada yang tidak minum kopi.

 

Mengurangi nyeri otot. Penelitian dari University of Illinois menemukan bahwa mengonsumsi kafein satu jam sebelum berolahraga akan mengurangi nyeri otot pasca olahraga berintensitas tinggi. Kafein bekerja untuk mendorong otot lebih kuat selama berolahraga sehingga daya tahan otot pun menjadi lebih baik.

 

Selamat mencoba. ^_^

 

 

(ck/*Libz)

#manfaat kopi #kopi dan olahraga #manfaat konsumsi kopi sebelum olahraga
3 years ago, by coki
Category : BERITA PILIHAN, KESEHATAN

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :