KASMIYATI: Kepedulian Niat jadi Modal terjun ke Politik

By : hans ang - LibMagz, 2018-10-07 14:22:40+07

42592219_2144182755869849_905049102184611840_n.jpg

LibMagz.com – JAMBI, Berawal dari kepedulian serta niat yang kuat atas keadaan daerah sendiri menjadi modal awal Putra dan Putri daerah terjun ke Politik, hal ini disampaikan oleh Kasmiyati (34) disela hari akhir pekan di kediamannya, Sepunggur Kampung Baru, Sabtu (6/10/2018).

Putri asli Kampung Sepunggur Kecamatan Bathin II Babeko ini, menyampaikan niatnya setelah di tetapkan DCT sebagai calon anggota legislatif  DPRD Kabupaten Bungo dari Partai Perindo, ia menegaskan bahwa kehadirannya di perpolitikan tidak lain dan tidak bukan ingin melakukan kerja-kerja positif, seperti pembangunan manusia, kesehatan hingga infrastruktur.

“Adanya keinginan mencalonkan diri, sebenarnya berangkat dari kepedulian dan niat, karena tidak sedikit warga di kampung saya memberikan saran agar saya naik menjadi calon anggota legistatif” ujar Kasmiyati, Sabtu (6/10/2018).

Kasmiyati, yang kerap di sapa Pik Dang (red-sapaan kedaerahan) di kampungnya mencalonkan diri untuk Dapil I (satu) Kabupaten Bungo, Putri Pertama dari Bapak Hamran dan Ibu Fatma ini memang dikenal sebagai Perempuan yang aktif di berbagai aktifitas, seperti Pengajian Rutin, Kesehatan, mengajar di sekolah hingga mendirikan Yayasan Pendidikan Sendiri, Yayasan Pendidikan yang ia dirikan bersama Keluarga, segera diminati oleh masyarakat di kampungnya maka semakin banyak pula warga setempat yang bertanya tentang berbagai persoalan kepada Kasmiyati dan Keluarga.

“Saya dan Suami, membangun Yayasan Pendidikan yang kita beri nama Latansa ini berniat mencerdaskan ataupun membangun generasi, keinginan mendirikan yayasan sebenarnya berawal dari kesadaran atas lingkungan kampung sendiri, karena saya merasa pendidikan perlu di bangun di kampung saya sendiri, oleh karena itu saya dan keluarga membangunnya” jelas Kasmiyati, (6/10/2018).

FB_IMG_1499419900616.jpg

Ia menambahkan, sudah saatnya masyarakat yang jauh dari jangkauan kota serta informasi di bangun dan diperhatikan lebih baik, baik itu Pendidikan, Kesehatan hingga Infrastruktur. Kasmiyati pun menyadari ini ialah kerja berat, sekalipun ia duduk menjadi anggota DPRD Bungo ia harus mampu membawa aspirasi masyarakat yang tidak sama satu sama lainnya, dan tidak sedikit yang menceritakan kepada dirinya bahwa menjadi Anggota DPRD itu tidaklah mudah, tetapi kasmiyati tetap berprinsip tetap maju dengan niat yang baik.

“Sebenarnya apa yang sulit, semuanya tergantung niat manusia itu sendiri dan saya berharap proses pemilihan semoga berjalan lancar tanpa hambatan apapun” tutup Kasmiyati, (6/10/2018).

 

Ang/**

 

 

#kasmiyati #caleg #legislatif #dewan #perwakilan #rakyat #bungo #bathin #babeko #sepunggur #dapil #satu
2 months ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, EKONOMI, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SELEBRITI, JURNAL, INVESTIGASI, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :