Jangan Pernah Menyepelekan Kontak Mata Saat Wawancara kerja Berlangsung.

By : dhe27 - LibMagz, 2018-02-28 08:53:39+07

kontak mata.jpgyouthmanual.com

Meskipun rasa gugup saat wawancara kerja adalah hal yang wajar dan hal ini pasti pernah dialami setiap orang sehingga hal-hal kecil sering kali terlupakan. Salah satu hal kecil tersebut yaitu kontak mata. Memang itu akan membuat sebagian orang menjadi tambah gugup.

Cara lain untuk melakukan kontak mata, Anda bisa memandang bagian atas kepala atau kening pewawancara. Kontak mata juga menunjukan bahwa Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan jujur.

Menunjukan kepercayaan diri yang tinggi.

Jika Anda terus menunduk ke bawah, melihat sepatu atau memerhatikan meja, maka pewawancara akan merasa Anda tidak percaya diri dan kegugupan. Selain itu, bila berusaha menghindari tatapan mata pewawancara dengan melihat ke kanan, kiri, atau ke atas, maka Anda akan terlihat seperti orang yang tidak yakin akan jawaban yang dilontarkan.

Jadi, sekarang, angkatlah wajah Anda dan tatap mata pewawancara. Dengan begitu, Anda telah menunjukkan keyakinan. Anda siap menjawab pertanyaan –dan bertanya balik- soal keterampilan, dan pengalaman kerja.

Menunjukan kejujuran.

Jangan mengalihkan tatapan secara tiba-tiba saat Anda sedang melakukan kontak mata dengan pewawancara. Pengalihan tatapan bisa berarti Anda melihat ke arah lain atau mengedipkan mata. Ketika pewawancara mengajukan pertanyaan, dan Anda tiba-tiba berkedip –lebih dari 70 kedipan per menit-, itu artinya Anda sedang stres dan berusaha menghindari kebenaran. Jadi, Anda harus memastikan menatap mata pewawancara secara konsisten tanpa beralih tiba-tiba dan menghadirkan suasana yang canggung.

#kontakmata. mata. wawancara. trik wawancara.
9 months ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :