Ini tandanya, jika kamu seorang Pluviophile si pecinta hujan

By : hans ang - LibMagz, 2017-01-16 01:15:06+07

Hujan 2 copy.jpgPROGRESS, LibMagz.com- Berdasarkan Informasi yang didapat oleh Redaksi, bahwa puncak hujan akan terjadi di awal tahun 2017 antara Januari dan Februari, beberapa media menyampaikan informasi ini agar semua masyarakat bisa mewaspadainya, karena jelas bahwa hujan turun tentu memiliki potensi yang wajib diwaspadai.

Hasilnya benar, hingga pada Minggu (15/7/2016) hujan turun cukup deras diberbagai daerah di Indonesia, tetapi redaksi menuliskan artikel ini bukan untuk membahas Informasi ter Up date mengenai ramalan hujan, tetapi redaksi membahas tanda-tanda orang yang menyukai hujan yang ternyata termasuk Gejala Psikologi.

Karena tidak sedikit orang-orang yang tidak menginginkan hujan turun dengan berbagai alasan, terutama menghalangi berbagai aktifitas normal. Tetapi tidak bagi si Pluviophile, Istilah Psikologi yang menandakan orang-orang yang gembira ketika hujan turun, apakah anda seseorang penyuka hujan, tidak ada apa-apa karena orang-orang Pluviophile cukup banyak ramai disekitar kita.

Hingga saat ini redaksi belum menemukan Pluviophile merupakan gejala psikology yang berbahaya, tapi ya akan berbahaya juga jika mereka Pluviophile berlarian menikmati hujan deras turun di tengah jalan lalu lintas (red-hehe bercanda), Karena Pluviophile bukan sekedar penikmat suasana hujan, tetapi juga merasa baik-baik saja ketika diguyur hujan deras bahkan membuatnya merasa tentram.

Ok, langsung saja redaksi memberikan beberapa tanda seseorang itu disebut Pluviophile yang merupakan salah satu istilah Psikologi yang terangkum dari berbagai sumber.

  1. Senang mendengar suara hujan turun
    Biasanya mereka menikmati suara hujan turun, baik itu gerimis, rintik-rintik ataupun hujan deras. Sebagai contoh, ketika hujan turun dan anda dikamar ataupun didalam rumah, biasanya anda akan merasakan kebahagiaan tersendiri mendengarkan suara hujan menyentuh atap rumah, tanah, kolam atau mungkin sungai,  seolah-olah anda mendengarkan nada musik terindah di dunia ini.
  1. Menikmati wangi setelah Hujan
    Sebenarnya anda menyadari wangi ini ketika hujan masih turun hingga hujan reda, setelah menghirup aroma tersebut akan ada rasa ketenangan menyelimuti diri anda, seolah anda merindukan sesuatu. Dan faktanya hujan hanyalah berupa butiran air serta tidak memiliki oroma tertentu.

    Wangi ini muncul akibat reaksi kimia dari minyak alami yang di produksi oleh berbagai jenis tanaman, ketika tanah basah reaksi secara kimia bersamaan senyawa Goesmin yang diproduksi oleh bakter didalam tanah, melepaskan wewangian ke udara yang disebut Petrichor.
  1. Anda mengingat kenangan ketika hujan turun
    Ketika hujan turun, seoran Pluviophile, hujan deras justru membuat anda menemukan suasana Pikiran dan Hati yang merefleksikan kenangan, kenangan itu muncul seketika saja baik itu disaat anda menikmati Coklat Hangat, Teh Hangat, Kopi Hangat, karena memang suasana ini akan membuat anda merasa tentram, atau bisa saja kenangan itu anda hadir saat mengendarai mobil dan melihat dua orang sejoli kehijanan berteduh di Halte Bis (red-hehehe kangen sama mantan ya ayo ngaku)
  1. Basah Kuyup oke oke saja
    Biasanya yang tidak suka basah diguyur hujan akan berkata seperti ini “tuhkan baju saya basah” selanjutnya ia buru-buru ingin ganti baju. Seorang Pluviophile, justru merasa baik-baik saja ketika hujan membasahi semua tubuhnya, yang pastinya tidak ada keluhan yang berarti bagi mereka hanya karena hujan. Jika disebuah perkemahan kaki bukit, anda biasanya menikmati gerimis setelah hujan deras dengan membakar api unggun sebagai perapian penghangat tubuh anda.

  1. Selalu menemukan cara menikmati suasana Hujan
    Ketika hujan turun anda selalu ada waktu untuk menikmati Susana hujan, tentunya anda mampu menemukan berbagai view (red-pemandangan) yang menurut anda menarik. Sebagai contoh, jika anda seorang Mahasiswa, Karyawan, atau Pekerja yang berangkat menuju Kampus ataupun Kantor menggunakan bus.

    Anda biasanya anda mencari kursi yang berada dekat kaca Bus tersebut, sambil menggunakan Headset atau Headphone anda mendengarkan lagu-lagu yang menarik, seraya memandang suasana perjalanan ditengah kota diantara rintik hujan yang menempel di kaca mobil.
  1. Adanya Inspirasi berkembang ketika moment Hujan terjadi
    Unik memang, anda yang di sebut Pluviophile seolah tidak begitu peduli hujan turun baik  itu sekedar rintik atau hujan deras, karena bagi anda hujan bukan penghalang beraktifitas. Dan kita tahu tidak sedikit orang-orang yang tidak menyukai hujan turun seolah-olah aktifitas mereka terganggu.
    Hujan 4 copy.jpg
    Jika anda seorang Guru, Dokter, Penulis, Dosen, Ilmuan tertentu, yang biasanya bekerja dalam tataran konsep dan duduk didalam ruangan tertentu, seperti kelas, ruang praktek, laboratorium, meja menulis, perpustakaan, meja kerja dan lain-lain, ketika hujan turun deras biasanya anda seorang Pluviophile akan menuju keluar hanya untuk melihat hujan turun, baik sesaat ataupun lama.

    Dengan memandang hujan turun seolah-orang ada inspirasi atau ilham tertentu yang mendorong anda untuk membuat sesuatu hal terkait dengan pekerjaan anda tersebut, tetapi awalnya biasanya anda hanya sekedar menikmati hujan turun saja, baik dengan rasa senang ataupun ada sebuah kerinduan tertentu.
  1. Mendung dan anda menikmatinya
    Anda menikmati suasana ini, baik ketika mendung ketika hujan mau turun atau mendung ketika hujan telah reda, selaku Pluviophile anda sama sekali tidak merasa ketakutan layaknya mereka yang takut dengan mendung karena hujan segera turun, anda justru menikmati mendung tersebut, misalnya memandang mendung itu sedikit lebih lama, atau mungkin anda berimajinasi tentang dewa-dewa Yunani yang sedang bertarung di iringi  gemeruh halilintar (red-hehe bercanda).

Nah itu semua ada 7 tanda yang menandakan anda seorang Pluviophile menurut istilah Psikologi, tapi kamu tidak usah takut karena ini hanya istilah Psikologi karena hingga saat ini redaksi belum menemukan efek negatif yang berarti dari seseorang yang dikatakan sebagai Pluviophile, bahkan beberapa Informasi menegaskan bahwa seseorang yang menyukai hujan biasanya lebih cendrung bahagia, karena ketika mendung lalu hujan turun anda cendrung merasa lebih baik, tentram dan bahagia.

(HK/7*)

 

#Pecinta Hujan #Pluviophile #Istilah psikologi #Hujan membuat tentram #hujan dan kebahagiaan #Pluviophile lebih menikmati hidup #Hujan Turun #Pluviophile tetap aktif #saat hujan indah #hujan dan ide #hujan bersemangat #hujan kenangan
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SOSIAL, GAYA

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :