Hewan Yang Memiliki Mitos Mengerikan Dunia

By : dhe27 - LibMagz, 2017-04-04 21:50:04+07

Mitos terhadap suara hewan, keberadaan ataupun kedatangannya ke rumah atau lngkungan kita hingga saat ini masih dipercaya oleh sebagian kalangan masyarakat di berbagai negara. Memang ada orang yang percaya adanya hewan yang memiliki mitos mengerikan.

Sayangnya, hewan-hewan yang dipercaya sebagai pembawa mitos sebagian sudah punah. Hanya beberapa saja yang masih tersisa dan masih dipercaya sebagai hewan yang membawa mitos.

1. Laba-laba

laba laba.pngjurukunci.net

Salah satu legenda yang menarik dari laba-laba yaitu asal-muasal nama latinnya yang bernama Arachnida. Datang dari legenda yang datang dari tanah para filsuf dan surga para dewa, Yunani. Nama Arachnida awal mulanya yaitu nama seseorang gadis yang bernama Arachne, seorang wanita yang di kenal mempunyai kekuatan serta kepandaiannya dalam menenun. Bahkan kemampuannya itu tidak saja memukai lelaki dari kalangan manusia umum, akan tetapi beberapa dewa yang juga tergoda untuk memilikinya.

Hal tersebut yang membuat dewi Athena menyihir Arachne jadi seekor serangga yang kita kenal dengan sebutan laba-laba. Mitos lain yang menyebar di orang-orang Eropa yaitu bila bersua laba-laba pada pagi hari, itu adalah pertanda bakal terjadinya momen yang membawa duka serta keprihatinan. Tetapi demikian sebaliknya, bila bertemu dengan laba-laba di siang hari maka itu adalah pertanda keberuntungan. Tetapi mitos itu terbalik dengan yang ada di Jepang, lantaran pada malam hari laba-laba dikira juga sebagai jelmaan iblis.

2. Aye-aye

aye-aye.jpgmasteponk.blogspot.co.id

Aye-aye merupakan salah satu hewan yang memiliki mitos mengerikan. Meskipun beratnya hanya 4 pon di alam liar, binatang kecil ini dipandang sebagai pembawa malapetaka dan kematian oleh masyarakat lokal di Madagaskar. Binatang ini bisa menembus jantung manusia saat tidur.

Madagaskar adalah satu-satunya tempat di bumi di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas. Menurut legenda, aye-aye yang memiliki mata gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan menjijikkan, diperkirakan menyelinap ke rumah penduduk desa terdekat dan menggunakan jari tengah untuk menembus jantung manusia saat tidur.

3. kucing

kucing.jpgnimadesriandani.wordpress.com

Mungkin saja sudah mengetahui mitos-mitos yang menyelimuti hewan kucing. Bahkan juga sosok hewan yang satu ini senantiasa ada di film-film misteri serta horor, kemunculannya mengisyaratkan keburukan serta malapetaka dalam suatu adegannya. Pada era pertengahan di Eropa, kucing dikira juga sebagai jelmaan penyihir, hingga waktu itu banyak kucing hitam yang dibunuh dengan cara kejam.

Tidak sama dengan orang-orang Mesir yang meyakini kucing hitam juga sebagai mahluk keramat serta dipelihara didalam rumah sebagai pelindung, pembawa kesuburan serta keberuntungan. Mereka yakin bahwa roh beberapa dewa bakal masuk ke pada badan kucing serta memberkati keluarga itu. Serta siapa saja yang membunuh kucing akan memperoleh bencana serta petaka sampai kematian. Sementara di Jepang Kucing hitam juga diakui sebagai pembawa keberuntungan, sementara beberapa penjudi Jepang jadi membencinya karena bakal membawa kerugian untuk mereka.

4. Burung Hantu

burung hantu.jpgemapos.blogspot.co.id

Karena burung hantu merupakan salah satu hewan yang memiliki jadwal berburu mangsa pada malam hari, ditambah lagi hewan ini memang misterius dan memiliki sorot mata yang mengerikan, burung hantu dianggap hewan peliharaan hantu. Oleh karena itu dinamakan burung hantu. Di eropa pun sebagian orang percaya bahwa burung hantu merupakan pembawa kematian dan ada juga yang menjadikan burung hantu sebagai simbol kematian.

5. Tokek

tokek.jpgniagatokek.blogspot.co.id

Banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat klo tokek digunakan untuk kepentingn sihir yang bisa mendatangkan kekayaan. ada mitos yang mengatakan bahwa tokek merupakan transformasi dari jin, setan, hantu menjadi seekor tokek. Ada mitos yang mengatakan bahwa ketika tokek mengeluarkan suara maka disaat itulah ada penunggunya.

6. Anjing

anjing.jpgloop.co.id

Mitos umum tentang hewan berkaki empat yang dapat menyalak serta mempunyai perasaan tajam ini, yaitu dapat mendeteksi kehadiran mahluk gaib yang ada di sekelilingnya. Walau sekian anjing juga dikira sebagai mahluk yang melindungi pintu neraka. Sesaat di Amerika Serikat, sosok anjing hitam yaitu suatu legenda yang mengerikan. Diberitakan sosok anjing hitam ini pernah tampak bergentayangan di lokasi Hanging Hill, Connecticut. Walau mahluk misterius itu berbentuk anjing hitam, tetapi ia dapat beralih ke beragam bentuk. Dilegendakan siapa saja yang melihat sosok anjing hitam ini bakal mengalami kematian.

 

#mitos hewan paling mengerikan di dunia #dunia binatang #dunia hewan #hewan #binatang #kucing #laba laba #aye aye #anjing #tokek
2 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :