Haul KH. Anas Siroddjudin, Ponpes BIM, KMI Jalin Silahturahim masyarakat hingga gelar musik Indie

By : hans ang - LibMagz, 2016-12-18 17:48:18+07

Foto baru 5.jpgNEWS- LibMagz.com- Pondok Pesantren Bina Insan Mulia menggelar Haul Kiyai H. Anas Siroddjudin bersama KMI Cirebon atau singkatan dari Komunitas Musisi Indie, acara Haul berlangsung di Kawasan Pondok Pesantren Blok Tegal Kuning, Cisaat, Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, minggu (18/12/2016).

Haul yang menggelar berbagai kegiatan ini seperti Perlombaan Fashion Show Muslim, Speech Contest berbahasa asing, Futsal antar desa hingga lembaga pendidikan seperti SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, juga acara parade music indie dari KMI. Haul ini direspon baik dari setiap masyarakat setempat.

Berdasarkan keretangan dari Mahmud Ajiz selaku Guru dan Panitia acara haul menjelaskan, bahwa ini merupakan salah satu usaha cara silahturahim antar sesama element masyarakat, Ia menambahkan acara Haul ini rutin dilakukan dengan acara yang terkesan unik, bahkan sudah berjalan ke tahun ke III (red-ketiga), dan kegiatan haul ini memang digagas langung oleh Kyai H. Imam Zazuli selaku Pimpinan Pondok Pesantren, terutama meramu dakwah islam dalam bentuk wajah kekinian (red-post modernism).

Foto baru 2.jpgSistem Pendidikan Pesantren modernisasi ini sudah berjalan selama 6 tahun yang dahulunya masih menjalankan sistem lama, dengan jumlah 500 lebih santi dan santriwati yang berada di Indonesia seperti Cirebon, Suka Bumi, Indramayu, Bogor, Bandung hingga Kalimantan.

Agaknya Pimpinan Pondok Pesantren Lulusan Universitas Al-Azhar Kairo dan menyelesaikan Pendidikan Doktor di Universitas UKM Malaisya ini memiliki pandangan yang berbeda, terutama dalam menjalanan nilai-nilai dakwah Islam pada konteks dunia hari ini, yang intinya tetap menjalankan misi dakwah islam secara positif.

“Seperti halnya para Wali Islam di Jawa terdahulu yang berdakwah dengan cara memasuki nilai budaya dan seni seperti Pewayangan, tujuannya tetap memperkenalkan hingga memberikan pemahaman Islam untuk masyarakat awam terutama pondok pesantren” tutur Mahmud Ajiz.

Alhasil acara haul dengan menampilkan Band Indie dan kegiatan lainnya berhasil menyedot Ribuan Masyarakat dari berbagai element, terutama komunitas-komunitas music seperti Grange, Rock hingga Reggae, parade music indie ini juga menampilkan bintang tamu Nasional seperti Rumput Laut dan Titi Kamal, acara berlangsung dari Jam 08.00 WIB hingga Jam 14.00 WIB.

Mahmud Ajiz mengungkapkan, Perlahan-lahan banyak dari setiap anak-anak yang tergolong muda didalam komunitas music tersebut, ikut pada aktifitas keagamaan seperti mendengarkan beberapa pemaparan obrolan islam hingga mengikuti shalat berjama’ah, “Alhamdulillah kami intinya niatnya positif terutama untuk merangkul mereka yang masih jauh tentang Islam” tutupnya.

Foto baru 1.jpg
Foto baru 7.jpg(ARM/7^)

#Haul KH Anas Siroddjudin #Ponpes Bina Insan Mulia #Komunitas Musisi Indie #Islam Modern #Post Moderisme #Reggae #Rock #Grunge #Dakwah #semua elemen masyarakat
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, PENDIDIKAN, GAYA

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :