Hari Lahir dan Karakter anda berdasarkan Falak

By : hans ang - LibMagz, 2017-02-16 01:28:38+07

Ilmu Falak.jpgPROGRESS, LibMagz.com- Sepanjang sejarah manusia telah mengenal benda-benda langit seperti Bumi, Bulan, Bintang dan Matahari, mereka mempelajari Lintasan benda langit tersebut dengan memahami garis edarnya masing-masing. Setiap peradaban memiliki perbedaan penamaan ilmu yang mempelajari benda langit, tentunya dengan berbagai keunikannya sendiri.

Didalam Islam ilmu ini disebut Ilmu Falak, merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sangatlah tua, berdasarkan bahsa arab kata ‘falak’ atau ‘aflak’ berarti Orbit atau Edar benda-benda angkasa. Bagi peradaban Islam terdahulu ilmu falak sangatlah berguna, tidak sekedar mengamati benda-benda langit, tetapi memiliki tujuan ataupun kepentiangan tertentu diantaranya demi kepentingan Perdagangan, Penentuan tanggal ritual keagamaan, pertanian hingga memahami karakter seseorang.

Ilmu Falak juga digunakan untuk peramalan yang secara bahasa dikenal dengan Ilmu Nujum dan Astrologi, bagi peradaban manusia terdahulu percaya bahwa alam semesta berada dibawah kekuatan dan kekuasaan tersembunyi dari benda-benda angkasa, seperti matahi, bulan, bintang hingga planet-planet lainnya.

Maka wajar saja, peradaban islam terdahulu melahirkan ahli-ahli astronomi yang memiliki peran penting di dunia, seperti Al-Buzjaini, Ibn al-Haitsam, Abu Ali al-Hasan al-Marrakusyi, Ibn Khaldun dan tokoh-tokoh lainnya. Hal ini pun kerab berkaitan dengan kehidupan manusia sehari-hari.

Untuk itu redaksi akan memberikan informasi karakter manusia berdasarkan hari lahirnya, tentunya dipengaruhi oleh benda-benda langit yang diyakini memiliki pengaruh terhadap watak dan nasib kehidupan.  Sebelum anda mencari tahu seperti apa karakter anda didalam artikel ini, ada baiknya mencari atau mengetahui hari apa anda lahir.

SABTU, BINTANG ZUHEL/SATURNUS

Jika anda lahir pada hari sabtu, maka bintang yang menaungi anda ialah Bintang Zuhel, yang memiliki arti bahwa anda mudah terburu-buru dalam mengejar kemajuan, tetapi anda juga bersikap sabar, menerima, rela berkorban dan baik terhadap sesama. Anda memiliki karakter ‘basah’ yang berarti selalu memberikan kedamaian pada orang lain, rezeki andapun cukup serta sehat sentosa selamanya. Malaikat yang menjadi penunggu anda adalah Kasfiyail di atas dan Almazhab di bawah, yang membawa pengaruh kebajikan dan kelestarian. Logamnya baja, yang mengandung firasat kemauan yang keras, tajam pikiran dan cerdas. 

JUM’AT, BINTANG ZUHRI/VENUS

Jika anda terlahir pada hari Jum’at maka bintang anda ialah bintang Zuhri yang berarti anda mempunyai semangat dingin dan hati kering, yang menandakan bahwa anda ialah sosok yang pendiam, tidak begitu peduli dengan persoalan yang tidak menyangkut kepada diri anda, begitupun dengan mengejar kepentingan duniawi, tidak terburu nafsu dan kelak akan dapat dengan tenang, sejahtera lahir dan batin. Malaikat yang menjadi penunggunya adalah Isyail di atas dan Zub’ah di bawah yang membuat ia kuat kemauannya. Logam besi adalah sentosa, kuat, berat tetapi berdaya guna.

KAMIS, BINTANG MUSTARI/JUPITER

Jika anda terlahir pada hari kamis berarti bintang anda ialah bintang Mustari yang artinya anda memiliki karakter panas namun basah, maksudnya ialah pekerjaan yang ditangani akan secara cepat dilakukan, jika anda memimpin anda akan memipin dengan berlaku keras namun bertanggung jawab atas segala halnya. Malaikat yang menjadi penunggunya adalah Shorfiya’il di atas dan Syamhurus di bawah, yang membawa daya atas sifatnya yang keras tetapi bertanggung jawab itu. Logamnya timah, yang membawa makna bahwa wujudnya sederhana dan berguna bagi masyarakat dan dapat sebagai perekat atau pemenuhan hal-hal yang kurang beres.

RABU, BINTANG UTARID/MERKURIUS

Jika anda terlahir pada hari rabu berarti bintang anda ialah bintang utarid, yang memiliki karakter panas dan dingin. Artinya anda mampu menjadi pendorong atau penyemangat manakala ada seseorang yang lemah, tetapi anda juga bisa menjadi seseorang pengekang kehendak yang begitu agresif dan ekstrim. Simpelnya anda bisa menjadi pengayom tetapi seketika bisa menjadi penghancur bila tidak sesuai dengan apa yang dikehendaki. Malaikat yang menjadi penunggunya adalah Mikail di atas dan Burqon di bawah, sebagai pemberi pengaruh atas sifatnya yang bisa kontradiksi dalam mengejar keseimbangan hidupnya.

SELASA, BINTANG MARIKH/MARS

Anda yang terlahir pada hari selasa berarti berbintang marikh yang artinya anda cendrung berwatak panas dan kering, segala kemauan anda selalu terburu-buru, keras hati dan sangat sulit untuk dicegah. Namun anda sangat mampu dan berguna, karena anda memiliki semangat untuk bekerja keras, kondisi ini pada akhirnya membawa anda pada prestasi yang gemilang di kehodupan kelak. Malaikat yang menjadi penunggunya adalah Sam’sail di atas dan Al Ahmar di bawah. Yang memberi pengaruh kerasnya kemauan dengan cita-cita yang tinggi itu. Logamnya tembaga sifatnya yang lebih meliputi segenap lapisan masyarakat, tidak mau membedakan antara sesama.

SENIN, BINTANG QOMAR/BULAN

Jika anda terlahir pada hari senin artinya bintang yang menaungi anda ialah bintang qomar, yang memiliki arti berwatak dingin, bersifat ‘basah’, anda dapat menghidupi dan menyenangkan orang lain dalam waktu kegelapan. Sebagaimana pancaran cahaya bulan, kebaikan kebajikan anda menanjak dan cemerlang hingga usia setengah tua, kemudian makin menurun hingga akhir hayatnya. Malaikat yang menungguinya adalah Jibril di atas dan Murroh di bawah. Logamnya perak, adalah putih bersih, namun keras dan adakalanya suka dilapisi oleh hal-hal yang mengindahkan baginya hingga memperdaya orang yang memandang.

MINGGU, BINTANG MATAHARI

Ilmu Falak 1.jpgOrang yang terlahir pada hari minggu berarti bintangnya ialah bintang matahari, yang artinya anda adalah seseorang berkarakter sangat keras serta konsekuen dalam mengejar cita-cita, kemauan ataupun keinginan anda agar dapat menghidupi seluruh keluarga anda, hingga pertengahan usia, anda memiliki karir menanjak serta memiliki peran penting. Namun menjelang masa usianya berakhir, semangatnya makin menurun, hingga menjelang akhir hayatnya. Malaikat yang menjadi penunggu anda adalah Rofi-yail di atas dan Maimun di bawah. Yang membawa pengaruh bagi kemauan yang membara. Sedangkan perhiasan yang cocok adalah logam emas, sesuatu logam mulia yang bernilai tinggi, berguna bagi siapa saja, banyak orang ingin memilikinya.

 

(Sumber: forum.detik.com dan berbagai sumber lainnya)

(Metatron/7*)


#Ilmu Falak #Falak dan Karakter #Falak Karakter #karakter manusia #Falak benda langit #falak astrologi #falak ramalan #islam dan falak #karakter nasib #karakter berdasarkan hari
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, GAYA, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :