Gajah ini Dengan Tenang Meminta Pertolongan Setelah Terinfeksi oleh Sebutir Peluru di Kepalanya

By : ayp - LibMagz, 2017-01-04 18:19:54+07

GajahLibMagz.com, Gajah dikenal sebagai hewan yang cerdas, selain itu gajah juga dikenal memiliki ingatan yang sangat kuat bahkan sering disebut hewan yang tidak pernah lupa. Gajah merupakan hewan herbivora yang dapat ditemui di berbagai habitat, seperti sabana, hutan, gurun, dan rawa-rawa. Mereka cenderung berada di dekat air. Gajah dianggap sebagai spesies kunci karena dampaknya terhadap lingkungan. Hewan-hewan lain cenderung menjaga jarak dari gajah, dan predator-predator seperti singa, harimau. hyena, dan anjing liar biasanya hanya menyerang gajah muda.

Gajah juga merupakan salah setu hewan yang dilindungi, sejak abad ke 14 yang lalu gajah sering kali diburu oleh manusia hanya untuk diambil gading nya. Cara yang paling efektif dan aman yang seringkali pemburu lakukan untuk membunuh gajah adalah dengan menembak langsung di bagian otak gajah buruan. Selain itu gajah juga sering diburu dengan cara menggunakan panah beracun.

GajahBaru-baru ini seekor gajah yang berada di taman nasional Zimbabwe terlihat sedang menahan rasa sakit dan mendekati seorang dokter untuk meminta pertolongan, didalam video tersebut terlihat  seekor gajah mengalami infeksi di bagian kepala nya, tidak lain infeksi tersebut disebebkan oleh peluru pemburu yang bersarang tepat didalam tengkorak sang gajah tersebut.

Gajah itu dengan tenang menghampiri dokter untuk meminta pertolongan. Tak lama kemudian gajah itu akhirnya ditenangkan dengan dibius untuk melakukan scan ronsen untuk mengetahui posisi dari peluru yang bersarang dan selanjutnya dilakukan operasi pengangkatan peluru yang tepat berada dibagian tengah kepala nya.

Pemburu tersebut mungkin berniat untuk membunuh gajah tersebut dengan cara menembak tepat di bagian kepalanya. Namun menurut dokter, peluru tersebut meleset lebih tinggi beberapa sentimeter dari target untuk membunuh gajah tersebut.

Setelah menjalani operasi pengangkatan peluru, gajah tersebut terlihat sudah dapat berdiri dan berjalan kembali.

Video yang di unggah di channel Inside Edition tersebut berdurasi sekitar 1 menit 11 detik memperlihatkan dari mulai sang gajah menghampiri dokter hingga gajah tersebut berhasil dioperasi oleh para dokter. Berikut tayangan video nya.

#gajah #gading #perburuan gajah #gading gajah #hewan cerdas #hewan dengan ingatan panjang #perburuan gading
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :