Fakultas Ekonomi Gelar Yudisium, Dekan: Hingga kerja sama analisa perusahaan.

By : hans ang - LibMagz, 2019-10-16 18:28:24+07

Yudisium Ekonomi a.JPG

Bungo – LIBMAGZ.com, Fakultas Ekonomi Universitas Muara Bungo gelar Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati, Program Studi Akuntansi dan Manajemen UMB tahun 2019, yudisium yang mengangkat tema “Siap bersaing di Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” di hadiri berbagai jajaran Fakultas Ekonomi, peserta yudisium dan tamu undangan, Rabu (16/10/2019).

Saat di temui Dekan Fakultas Ekonomi Isman, SE., M.Si menjelaskan bahwa ini ialah Yudisium yang ke IX (Red – Sembilan), Program Studi Akuntansi dan Manajemen “dengan total peserta Yudisium 154 untuk akuntansi ada 69 dan manajemen sebanyak 85 orang” tuturnya.

Dekan Ekonomi.png

Ia menyampaikan lulusan fakultas ekonomi UMB sudah cukup banyak yang masuk dunia kerja seperti Intansi Pemerintahan, Swasta hingga Perbankan, untuk Wisuda sendiri segera dilaksanakan pada bulan November. Dekan juga menjelaskan bahwa program tridharma perguruan tinggi terus dilaksanakan, seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dari para dosen, mahasiswa hingga pengabdian masyarakat, “untuk dosen yang melakukan penelitian itu sudah menjadi kewajiban” tegasnya.

Baginya tema yudisium ini sangatlah penting karena memang kondisi hari ini sudah masuk pada era digital, dan luluan ekonomi siap atau mesti menyiapkan kompetensi tambahan baik kemampuan komputer hingga pengetahuan umum lainnya, layak masuk dunia kerja atau membuka lapangan pekerjaan sendiri, pengembangan ilmu ini mesti tetap di landasi oleh iman dan taqwa.

Yudisium Ekonomi b.JPG

Untuk Fakultas Ekonomi sendiri masih terus melakukan tingkatan mutu fakultas ekonomi dan ini dilakukan fakultas ekonomi, dengan menyekolahkan kembali 11 dosen “yang sedang melanjutkan pendidikan S3” paparnya.

Selain itu Dekan menambahkan bahwa dalam waktu 2 hingga 3 tahun kedepan Fakultas Ekonomi UMB akan membuka Program Pasca Sarjana. Ia juga menyampaikan harapan kepada pemerintah kabupaten bungo agar ada kolaburasi kerja sama, seperti penelitian ekonomi, seperti pertumbuhan ekonomi masyarakat bungo, pengembangan usaha kecil, penguatan sumber daya manusia di desa terkait pembukuan perekonomian, hingga kerja sama analisa – analisa perusahaan.

“Kedepan kami akan menindak lanjuti hal tersebut sehingga ada kontribusi yang real” tutup Dekan Fakultas Ekonomi UMB, Isman, SE., M.Si, Rabu (16/10/2019).

Yudisium Ekonomi c.JPG

Ang/*

#Fakultas #Ekonomi #Universitas #Muara #Bungo #Yudisium #sembilan #dekan #isman #peserta #analisa #perusahaan
1 month ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, SOSIAL, EKONOMI, PENDIDIKAN, JURNAL, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :