El Empleo, Film Pendek Animasi yang menjuarai 102 Award

By : hans ang - LibMagz, 2017-01-17 01:28:52+07

EL EMPLEO 3 BARU.jpgPROGRESS, LibMagz.com- Pernah tahu Film Pendek, jika tahu kira-kira film pendek apa yang sudah anda tonton, jika pembaca LibMagz pernah mengenyam bangku Kuliah Sastra baik itu Indonesia, Inggris, Prancis, atupun menjadi mahasiswa Broadcasting tentu film pendek bukan hal yang asing didengar.

Jika kita runutkan sejarah perfilman tentu akan bermuara pada titik dunia sastra, ya karena sastra juga mempelajari tetaer, tentu berkaitan dengan aktor, lighting (red-pencahayan), musik dan lain-lain, tidak jauh berbeda dengan dunia Film, perbedaan yang mencolok antara sastra seperti teater dan film bahwa film lebih memiliki aspek technology yang lebih modern.

EL EMPLEO 2 copy.jpgDunia film pun berkembang, yang dahulunya masyarakat awam hanya memahami film dengan durasi yang panjang, tetapi pada era tahun 30-an film pendek tampil dengan berbagai progress nya, yang dahulu sempat mengalami kisruh. Dan ditahun 50-an Film Pendek masuk ke dunia pertelevisian, hingga pada hari ini film pendek terus berkembang dan dihargai salah satunya melalui Award-award tertentu.

Ok pembaca LibMagz yang setia, apakah anda pernah nonton Film Pendek yang berjudul “El Empleo” (red-bahasa argentina) yang artinya ialah Jabatan ataupun Pekerjaan. Dan Kali ini redaksi LibMagz.com akan mengulas Film Pendek ini, yang sangat-sangat memiliki pesan, kesan dan arti penting, yang namanya film pendek pasti tidak memiliki durasi berjam-jam, simpel dan pastinya begitu padat dan kompleks.

EL EMPLEO 1 copy.jpgFilm pendek El Empleo ini hanya berdurasi 6:24 menit dan Sutradaranya sendiri ialah orang berkebangsaan Argentina yang bernama Santiago Grasso. El Empleo sendiri merupakan film pendek animasi yang telah memenangkan 102 International Award, luar biasa bukan. Film pendek yang di produksi oleh OpusBou ini menceritakan seorang aktor animasi yang menjalankan aktifitas kerjanya.

Mulai dari Jam Weker berbunyi dan ia bangun tidur, menghidupkan Stand Lamp (red-lampur berdiri), mencukur Kumis dan Janggutnya sambil menghadap kecermin kamar mandi, sarapan dimeja makan, mengambil Jas dan Tasnya, naik taxi menuju kantor, berhenti dilampu merah, masuk pintu depan kantor, masuk ke Pintu Lift, meletakan Jas dan Tas kerja kedalam loker Kantor, setelah itu ia telungkup didepan pintu.

Akhir dari film El Empleo ini silahkan anda simpulkan sendiri, tentunya setelah menonton film tersebut, bagi pembaca LibMagz.com yang belum pernah nonton film tersebut silahkan buka di Youtube dan telusuri dengan kata kunci El Empleo. Bagi redaksi sendiri film ini menceritakan bahwa adanya hubungan antar setiap jabatan ataupun pekerjaan tertentu, baik itu pekerjaan di rumah, Kota hingga Kantor. Nah, bagaimana pendapat anda.



(AS/7*)

#Film Pendek #Film Pendek Animasi #Juarai 102 Award #Film asal Argentina #film berkualitas #film satire #film kritikan #El Empleo #Pekerjaan #Jabatan #hubungan Jabatan Pekerjaan #Santiago Grasso #OpusBou
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, SENI BUDAYA, SOSIAL, GAYA

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :