Daya Ingatan Wanita Lebih Kuat Daripada Pria

By : dhe27 - LibMagz, 2016-12-22 09:36:35+07

Pelupa (1).jpgSahabat Libmagz taukah kamu kalau wanita memiliki daya ingat luarbiasa dibandingkan pria. Ada alasan dibalik fakta superioritas wanita dalam hal memori. Aliran darah yang mengalir dibagian otak tertentu pada wanita lebih banyak dibandingkan pria.

Para peneliti Birmingham Aston University telah mengklaim bahwa kaum pria lebih sering lupa daripada wanita. Namun tak hanya berpendapat, mereka juga telah menemukan penyebab mengapa hal tersebut terjadi.

Dalam studinya, para peneliti mengumpulkan 100 pria dan wanita yang berusia 15-40 tahun. Selanjutnya, para pria dan wanita ini diberi tugas memori lebih dari dua periode menit, yaitu 15 menit dan 24 jam.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa kaum wanita lebih baik daripada kaum pria dalam mengingat untuk melakukan tugas-tugas masa depan yang terkait dengan peristiwa, sebagaimana dikutip dari Telegraph.

"Fakta menemukan bahwa di samping tanggung jawab bekerja, perempuan juga memiliki tanggung jawab lebih di rumah. Sebagai konsekuensi dari peran sosial ini, para wanita dalam kehidupan sehari-hari mungkin harus meningkatkan kemampuan memori dan perencanaan yang lebih daripada laki-laki," ungkap salah satu peneliti, Dr Palermo, dalam tulisannya di Quarterly Journal of Experimental Psychology.

#laki-laki #wanita #daya ingat #Ingatan Wanita Lebih Kuat Dari Pria
3 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, KESEHATAN

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :