Cha-Imin hadir mengurus Palembang

By : hans ang - LibMagz, 2017-08-01 20:56:56+00

Chaimin.jpg

Sumsel, MagzNews- Tidak terasa pesta demokrasi Wali Kota Palembang yang berlangsung 5 tahun sekali akan segera kembali diadakan, perlahan-lahan para calon wali kota bermunculan di setiap surat kabar di Sumatera Selatan, baik cetak maupun online. Diperkirakan dalam tahun ini sudah ada beberapa calon wali kota Palembang yang berkemungkinan mengikuti pesta demokrasi, diantaranya dari incumbent sendiri, selasa (1/8/2017).

Ada belasan calon wali kota yang akan bertarung merebut kursi wali kota Palembang, yaitu Mularis Djahri, Hendri  Zainuddin, Akbar Alvaro, Belman Karmuda, M Khalifah Alam, Herlan Aspiuddin, M Hidayat, Erry Gustion hingga Wali kota Palembang, Harnojoyo beserta wakilnya.

Diperkirakan rata-rata calon wali kota Palembang  menggunakan jalur partai dan ada juga yang menggunakan jalur independent, salah satunya pasangan calon Wali Kota Palembang, Cha-Imin. Cha Imin sendiri merupakan Akronim dari gabungan 2 suku kata nama yaitu Chairil Syah dan Mualimin.

Bakal calon wali kota ini sangat populer di lingkungan akademisi, advokasi, organiasasi rakyat hingga masyarakat Palembang, maka tidak heran pasangan calon wali kota Palembang ini kerap disapa dengan nama akrab kesehariannya, Charil Syah lebih dikenal dengan sapaan cacak dan Mualimin lebih dikenal dengan sapaan apeng.

Calon wali dan wakil wali kota ini berprofesi sebagai advokad, yang juga di kenal terbiasa mengawal dan mengadvokasi setiap persoalan-persoalan masyarakat, saat awak media LibMagz mendapat kesempatan langsung untuk mewawancarai Chairil Syah selaku calon wali kota Palembang, ia menegaskan bahwa apa yang di lakukankannya semata-mata hanya untuk mengurus Kota Palembang.

“Wali kota itu salah satu penyelenggara tugas-tugas pemerintahan, yang tugas nya memberikan pelayanan atas berbagai kebutuhan masyarakat dan mencarikan solusi atas permasalahan yang ada di kota, dan ini yang mau di urus” jelas Charil Syah, selasa (1/8/2017).

Mantan Ketua Umum Sarekat Hijau Indonesia periode 2007 – 2017 ini tampak begitu bersemangat menyampaikan niat baiknya untuk mengurus Kota Palembang, kini Chairil Syah juga di percaya selaku Anggota Majelis Permusyawaratan anggota Sarekat Hijau Indonesia Periode 2017 – 2022, sementara itu Mualimin adalah anggota Dewan Nasional Walhi Periode 2016 – 2020.

Kabar pencalonan kader SHI ini sebagai wali kota Palembang juga di dukung penuh oleh SHI secara konsisten, serta mewujudkan Palembang Kota Hijau yang berpihak pada lingkungan yang lestari dan berkelanjutan. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PP SHI Ade Indriani Zuchri, bahwa sudah saatnya Kota Palembang di Pimpin oleh Tokoh Politik yang memiliki visi besar pada perhatian lingkungan dan masyarakat yang lebih adil dan lestari “selamat berjuang Cha-Imin, kaum hijau bersama mu” tukas ketum PP SHI, selasa (1/8/2017).

Di akhir wawancara Chairil Syah menambahkan, bahwa untuk mengurus kota Palembang ini di butuhkan banyak pihak yang berperan, salah satunya seperti keterlibatan masyarakat umum, bagi chairil syah yang juga bergelar Masagus ini mengutarakan, “bahwa tanpa keterlibatan masyarakat maka persoalan-persoalan masyarakat tidak akan mungkin mampu di selesaikan” tutupnya, selasa (1/8/2017).


profil kak cacak.jpg

(AS Ang/*)

#Cawakopalembang #calonwalikota #chaimin #kaumhijau #untukpalembang #lebihbaik #advokadmasyarakat #pestademokrasi #Sumateraselatan
5 months ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, SOSIAL, EKONOMI, PENDIDIKAN, INVESTIGASI, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :