Cara membuat anda menjadi Kaya

By : hans ang - LibMagz, 2016-12-21 14:51:26+07

Robert dan Trump.jpgPROGRESS, LibMagz.com- Secara umum setiap orang pasti ingin Kaya, memiliki kehidupan yang layak dan menjalankannya dengan bahagia, tapi apakah setiap orang mampu untuk menjadi Kaya, kaya yang di maksud oleh redaksi ialah kaya memiliki materi harta benda, walau sebenarnya banyak orang diluaran sana yang mendefiniskan makna kaya secara bervariatif.

Kali ini redaksi akan mengupas sudut pandang Robert T. Kiyosaki tentang cara menjadi kaya, ia adalah seorang Investor, usahawan, penulis dan motivator handal serta berhasil menjual berbagai bukunya diberbagai Negara.

Didalam bukunya yang berjudul “Why We Want You To Be Rich” yang dia tulis bersama Donald J. Trump seorang pembisnis, tokoh televise realita, politikus dan kini ialah Presiden terpilih Amerika Serikat, menjelaskan bahwa untuk menjadi Kaya setiap orang harus dimulai dari diirinya sendiri terlebih dahulu, yaitu membuat diri anda menjadi kaya.

Robert Kiyosaki memaparkan, untuk menjadi Kaya kita harus melihat permasalahannya terlebih dahulu, dan tentu masalah yang identik dengan kekayaan ialah uang. Dan pasti dari setiap generasi manusia memiliki persoalan keuangan yang berbeda-beda, ia menceritakan dari zaman orang tuanya yang memiliki permasalahan uang yang berbeda, orang tuanya memiliki persoalan uang yang terkait dengan perang dunia II (red-perang dunia kedua).

Pada masa itu masyarakat memiliki solusi untuk pergi kesekolah untuk belajar setelah itu lulus dan mencari pekerjaan yang layak, setelahnya mendapatkan tunjangan pensiun pada usia 65 tahun, serta main golf sepanjang sisa hidup mereka, keadaan ini tentulah akan diwariskan pada keadaan berikutnya menjadi bentuk persoalan keuangan baru kembali.

Dan digenerasi dirinya sendiri ia sebut dengan “Generasi Baby Boom” dimana Pendidikan yang baik serta pekerjaan yang baik tidaklah cukup, sehingga tidak sedikit orang-orang itu ekspor untuk bekerja di negara asing (red-mulai dari menjadi pembantu hingga bekerja di perusahaan tertentu), nah disinilah uniknya pemikiran dari Robert T. Kiyosaki dan Donald J. Trump sendiri, mereka membicaraka ekonomi tidak hanya dari sudut motivasi biasa saja, tetapi ada persoalan realitas yang mereka angkat.

Selanjutnya Robert T. Kiyosaki memaparkan untuk membuat diri anda menjadi kaya dimulailah dengan memecahkan masalah, seperti yang tertulis diatas masalah yang dimaksud ialah KEUANGAN yang menjadi simbol kekayaan, dan dia memecahkan persoalan tersebut dari masalah yang muncul dilapangan, generasi orang tuanya ia sebut sebagai generasi yang mencakup pada Depresi dan Perang Dunia II, dan dimasa orang tuanyapun ada solusinya seperti yang telah dijelaskan diatas.

Berikutnya ialah masalah yang tampil di masanya sendiri, yang ia sebut sebagai generasi “Baby Boom” dimana pendidikan tinggi hingga pekerjaan yang layak tidaklah cukup, karena di generasi ini tidak ada laginya penjamin ekonomi yang ditawarkan oleh Lembaga Swasta dan Negara, seperti halnya program pensiun yang ditawarkan bukanlah seperti program pensiun yang diberikan pada masa orang tuanya dahulu, kebanyakan di generasi Baby Boom program tersebut sebenarnya ialah tabungan mereka yang bekerja di Instansi Negara dan Swasta sendiri, artinya ketika tabungan habis maka habis pulalah jaminan pensiun mereka.

Foto Berita Cara menjadi kaya copy.jpgUntuk disebagian negara lain selian di Amerika mungkin persoalannya pensiunnya tidak sama namun mulai mendekati kesamaan, ini terlihat ketika beberapa perusahaan mulai memberikan program pensiun dengan memberikan sejumlah uang sekaligus. Di Indonesia sendiri sudah berjalan program yang hampir serupa, bahkan wacana program pensiun Pegawai Negeri yang diberikan secara sekaligus akan di mulai pada tahun 2017 mendatang.

Dan setelah generasi baby boom Robert T. Kiyosaki menyebutkan sebagai generasi X dan Y, didalam generasi ini menurutnya akan mewarisi segudang persoalan keuangan yang tentunya menjadi Pekerjaan Rumah bagi orang-orang yang ingin Kaya, di posisi ini ukuran masalah akan terus berkembang, karena hitungannya dimulai dari masalah generasi sebelumnya, pemecahan masah dititik ini tidak cukup hanya berhutang, baik yang dilakukan oleh Negara ataupun setiap kelompok masyarakat tertentu.

Setelah anda mengetahui berbagai persoalan tersebut, tentu anda akan mengetahui tentang apa yang akan anda kerjakan, sekalipun keadaan ditempat anda sedang memburuk anda tentu bisa melewatinya, dengan catatan haruslah memiliki keterampilan tertentu yang menunjang kekayaan anda sendiri, baRobert T Kiyosaki.pnggi Robert T. Kiyosaki dan Donald J. Trump sendiri keadaan ekonomi sulit itu justru memberikan peluang, seperti halnya mereka yang mempelajari bagaimana caranya memasarkan dan menjual didalam keadaan ekonomi sulit sekalipun.

“Jika anda berada dalam bisnis anda perlu belajar cara menjual” ujar Donald Trump yang ditulis Robert Kiyosaki.

Di posisi itu setiap orang semestinya meningkatkan IQ Finansialnya, karena tidak semua tempat terpengaruh dengan keadaan ekonomi buruk, Robert T. Kiyosaki mendeskripsikan dengan istilah Kekayaan sama dengan Energi, benar bahwa prilaku ekonomi di sebuah negara tertentu sangat dipengaruhi oleh prilaku Energi dalam hal ini ialah Minyak Bumi, jika harga minyak naik maka kesempatan seseorang untuk memperoleh kekayaan akan sulit, jika harga minyak turun maka kesempatan orang menjadi lebih kaya akan lebih mudah, begitupun dengan orang-orang kaya tertentu juga terkena efek yang sama.

Namun jika orang-orang memiliki Kecerdasan Financial yang memadai tentu hal diatas tidaklah selalu tepat, karea ia pernhah bekerja di sebuah lembaga minyak tertentu dan menawarkan produk Investasi minyak, dan orang-orang diposisi ini tidak mengalami tampak secara siknifikan sekalipun harga minyak turun ataupun naik “itulah satu penyebab orang kaya bertambah kaya” tulis Robert T. Kiyosaki.

Bagi Robert setelah memiliki Kecerdasan Finansial yang lengkap ia berkesumpulan semua orang bisa memiliki kekayaan sekalipun harga energi sedang naik atau turun selakipun, jika tidak memiliki kecerdasan finansial maka kenyataan akan terasa kejam, bahwa pada saat harga energi meningkat kekayaan sebuah negara menurun begitupun masyarakatnya, terhambat untuk memperoleh kesempatan menjadi kaya.

Robert sendiri memanfaatkan kecerdasan financial yang ia milliki, ia memilih menjadi mitra perusahaan eksplorasi minyak dan gas karena ingin berada di posisi yang kaya, dan berinvestasi secara bijak, begitupun dibeberapa kesempatan lain seperti tabungan, saham, obligasi hingga reksa dana “tentunya dimulai dari mengetahui cara mendapatkan uang dan lebih sedikit membayar pajak adalah kecerdasan finansial” tulis Robert.

Dari pemaparan tersebut, Robert T. Kiyosaki memberikan solusi untuk setiap masyarakat memecahkan persoalan keuangannya terlebih dahulu untuk menjadi kaya, tentunya dengan kecerdasan financial seperti mencari cara memperoleh uang dan bisa saja setiap orang menjalankan bisnis tertentu atau bekerja disebuah perusahaan tertentu, setelahnya masyarakat menabung untuk nantinya bisa dimanfaatkan sebagai modal berinvestasi secara bijak. Dengan keadaan seperti ini seperti apapun keadaan Kondisi Ekonomi Negara tidak akan mempengaruhi Keuangan dan Kekayaan anda secara siknifikan.

Sumber:
Why we want you to be rich, Robert T. Kiyosaki dan Donal J. Trump
jpnn.com
pidipedia.com
harianblora.com
dan berbagai sumber lain

(HK/7^)

#Cara membuat anda menjadi kaya #Robert T Kiyosaki dan Donald J Trump #Investasilah secara bijak #membuka usaha sendiri #jadilah Investor bijak #keadaan apapun bisa membuat kaya #milikilah kecerdasan financial
3 years ago, by hans ang
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PERNIK, EKONOMI, GAYA

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :