Beberapa Hacker Paling Ditakuti Di Dunia

By : dhe27 - LibMagz, 2017-01-27 11:41:34+07

Sahabat Libmagz seiring dengan makin berkembang sistem komputer jaringan, maka hacker paling ditakuti di dunia pun semakin bertambah.

Mereka adalah sekelompok orang yang memiliki ketertarikan pada komputer dan sistemnya itu sendiri, namun menggunakan keahlian mereka untuk membobol sistem komputer berbagai pihak untuk kepentingan pribadi. Kali ini Libmagz akam membahas beberapa hacker paling ditakuti di dunia.

Kevin Mitnick..jpg

tophackers.wordpress.com

1. Kevin Mitnick.

Pria satu ini yang kini bekerja sebagai konsultan keamanan dikenal sebagai salah satu hacker legendaris. Kevin Mitcnick dengan nama samaran The Condor adalah pemuda kelahiran Amerika, agustus 1963. Keluarga kevin bukanlah orang berada, sehingga mengenal komputer dan memperoleh kemampuannya di toko radioshack dan perpustakaan umum tempat dia biasa menghabiskan waktu.

Tapi cerita awal seorang kevin mitnick bukanlah cerita baik-baik, pada umur 17 tahun Kevin sudah mulai merasakan dinginnya teralis besi akibat melakukan hacking pada komputer COSMOS (Computer System Mainstrem Operation) milik perusahaan telepon Pasific Bell di Los Angeles, yang merupakan sentral database telepon Amerika.

Vladamir Levin..jpg

almrsal.com

2. Vladamir Levin.

Hacker ternama asal RUSIA. Levin terkenal pada 1990-an atas upaya hacking yang terkena kerentanan situs perusahaan yang populer, salah satu yang paling terkenal dalam hal ini adalah menjadi Citibank. Levin, pada tahun 1994, mampu mengakses rekening Citibank milik pelanggan berbagai perusahaan.

Dia menggunakan layanan dial-up wire transfer dan berhasil mentransfer uang dari rekening tersebut ke rekening yang terletak di Israel, Jerman, Amerika Serikat, Finlandia, dan Belanda. Levin memiliki kaki tangan di masing-masing lokasi.

Matthew Bevan and Richard Pryce hacker.png

complex.com

3. Matthew Bevan and Richard Pryce hacker.

Dua pria ini asal Inggris ini sempat membuat pusing pemerintah Amerika Serikat saat mereka menyerang jaringan Pentagon selama beberapa minggu pada tahun 1994. Mereka menyalin simulasi perang dari Pangkalan Udara Militer Griffiss di New York, menghadang pesan dari agen Amerika yang bertugas di Korea Utara, dan mendapatkan akses ke fasilitas nuklir di korea Utara. Hal gila yang dilakukan oleh Pryce yang saat itu masih 16 tahun dan Bevan yang berusia 21 tahun.

Serangan yang dilakukan duo ini menjadi masalah besar bagi pihak Amerika karena mereka tidak tahu apakah Bevan dan Pryce menggunakan sistem pemerintah Amerika untuk membobol Korea Selatan atau Korea Utara. Masalahnya, jika serangan yang dilakukan kedua pria ini ditujukan ke Korea Utara, maka hal tersebut bisa dianggap sebagai pernyataan perang. Karena hal inilah keduanya kemudian dicap sebagai ancaman nomor satu bagi pemerintah Amerika. Untungnya target mereka adalah Korea Selatan. Setelah investigasi internasional dilakukan, barulah Bevan dan Pryce tertangkap satu tahun kemudian.

Keduanya dibebaskan karena kurangnya bukti. Kini Pryce sudah menghentikan hobinya yang berhubungan dengan dunia komputer dan ia menekuni bidang musik di Royal College of Music di London.

Jeanson James Ancheta.jpg

www.soldierx.com

4. Jeanson James Ancheta.

Merupakan seorang hacker pertama yang membuat botnet, sebuah kumpulan computer yang telah dibobol yang bekerja secara bersama-sama untuk tujuan tertentu.

Pada 2004 dia mulai mengerjakan rxbot, sebuah computer worm yang dengan mudah dan cepat menjangkit computer lainya melalui internet, yang membuatnya dapat mengendalikan 500.000 computer termasuk milik militer Amerika.

Dia telah tertangkap dan disuruh untuk menyerahkan BMW nya, membayar $58,000 dan dipenjara 60 bulan.

yunus Attsaouly.jpg

hackmeup-id.blogspot.co.id

5. Yunus Attsaouly.

Lebih dikenal dengan nama Irhabi 007. Ia mulai terkenal saat Amerika menginvasi Irak pada tahun 2003. Saat itu, ia aktif mengunggah gambar-gambar perang Irak dan mempublikasikan buku bagaimana meretas sebuah situs. Ia juga dikenal sebagai simpatisan Al Qaeda yang juga seorang ahli komputer dan dunia cyber.

Ia mulai dicari pihak Amerika beserta sekutunya saat membuat situs youbomit dan menjadi admin Forum Al Anshar Al Islami. Forum tersebut melibatkan ribuan orang yang kebanyakan mujahidin. Kelebihannya yang lain adalah ia dikenal selalu dalam kondisi on line.

Gary Mckinnon.jpg

www.alphr.com

6. Gary Mckinnon.

hacker yang pernah membobol 97 komputer NASA, securitas milik Pentagon dan juga sistem securitas Dephankam pada 2001-2002 silam.

Seorang Pria Kelahiran Inggris berusia 41 tahun yang bekerja sebagai computer system administrator di sebuah perusahaan, ia mempunyai "achievement" atau reputasi yang mencengangkan,yaitu "meng-hack komputer dengan tingkat security paling ketat di dunia."

Alasan Gary (online nickname nya: Solo) hanya satu: ia ingin tahu bahwa memang ada proyek pemerintah USA terhadap UFO yang selama ini ditutup-tutupi, dan menurut pengakuan Gary, ia berhasil melihat satu image atau gambar semacam aircraft pesawat yang pastinya bukan buatan mahluk bumi. Sayangnya ada suatu "kekonyolan" bahwa ia lupa meng-save image tersebut karena dalam sesaat ia lupa fungsi save pada software RemotelyAnywhere yang ia pakai untuk meng-hack.

#Hacker #Kevin Mitnick #Vladamir Levin #Gary Mckinnon #Yunus Attsaouly #Jeanson James Ancheta #Matthew Bevan and Richard Pryce hacker
3 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, JURNAL

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :