Bangun Jam Tengah Malam Ternyata Miliki Makna Tersendiri

By : dhe27 - LibMagz, 2016-12-20 08:13:42+07

tidur.jpgSahabat Libmagz Sebagian orang, bisa jadi termasuk kamu, mungkin termasuk kedalam golongan orang-orang yang sering terbangun pada malam hari apakah kondisi itu termasuk normal?

Mungkin tidur merupakan aktivitas yang sangat penting buat manusia, kenapa ? karena dengan tidur kita mengistirahatkan semua organ tubuh kita setelah aktifitas yang melelahkan, namun terkadang kita sedang tidur nyenyak dan beristirahat sering bangun dengan sendirinya di malam hari?

Sahabat Libmagz Kita kenali arti jam bangun tidur di malam hari berdasarkan waktunya:

Jika sahabat libmagz sering terbangun diantara jam 23.00 dan 01.00, bisa jadi kamu sedang mengalami kekecewaan emosional. Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Cihinese Medicine Body Block, rasa kecewa karena di khianati oleh orang yang kita cintai membuat kita mengalami bangun dan susah tidur di jam-jam ini. Kebiasan terbangun pada waktu-waktu tersebut, juga menandakan bahwa kamu kurang percaya diri dan kurang menghargai diri kamu sendiri. Maka untuk mengatasinya, lebih baik kamu memulai memperbaiki kesalahan yang pernah kamu perbuat, dan belajar untuk mencintai serta menghargai diri kamu sendiri.

Jika sahabat libmagz sering terbangun dianatara jam  01.00 dan 03.00 pagi, biasanya kamu mempunyai rasa bersalah dan kemarahan.

Seperti yang dikutip dari Chinese Organ Body Clock, bahwa kamu yang terbiasa terbangun pada pukul 01.00 -  03.00 pagi, menandakan bahwa kamu tengah merasakan marah atau memiliki rasa bersalah. Misalkan kamu tengah bertengkar dengan pasanga, atau kamu merasa bersalah kepada orang lain. Maka untuk mengatasinya adalah, belajar mengontol emosi kamu dengan membuang semua amarah kamu. Kamu juga bisa memulai belajar untuk mema’afkan diri sendiri agar tidak terus-terusan dikejar oleh rasa bersalah.

Jika sahabat libmagz sering terbangun dianatara jam  03.00 dan 05.00 pagi, biasanya kamu diam-diam punya rasa duka dan sedih.

kamu yang terbiasa terbangun pada waktu ini, menandakan kamu tengah memiliki masalah dengan duka dan kesedihan dalam hidupnya. Ditinggalkan orang yang dicintai atau patah hati, bisa menjadi salah satu penyebab kamu terbangun pada jam-jam ini. Maka untuk mengatasinya, ada baiknya kamu mencari teman curhat untuk menumpahkan segala kesedihan yang menimpa anda. Dengan cara tersebut, akan bisa membuat hati anda sedikit lebih tenang.

Jika sahabat libmagz sering terbangun dianatara jam  05.00 dan 07.00 pagi, biasanya kamu merasa terjebak dalam hidup.

Jika kamu terbiasa terbangun pada waktu ini, itu bisa saja karena kamu merasa terjebak dalam hidup dan merasa kehidupan kamu tidak bisa berkembang. Kamu merasa terjebak dalam rutinitas yang sama dan berulang, seakan membatasi gerak kamu dalam satu lingkaran yang monoton. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan di pagi hari untuk membuat fikiran kamu lebih tenang dan hati kamu lebih bahagia. Misalnya melakukan meditasi, atau menyusun rencana yang bisa membuat kamu cukup bahagia di hari itu.

Mungkin sebagian dari anda akan mengangap ini hanya sebatas omong kosong dan teori tanpa asal-usul. Namun jika anda kurang yakin, kenapa tidak anda buktikan sendiri dengan mencocokanya pada apa yang anda alami.. hehehe

#Tidur malam #Tidur #Jam Tidur #Mimpi #Arti Bangun ditengah malam #Bangun ditengah malam
2 years ago, by dhe27
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, KESEHATAN

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :