Akhirnya, Pencarian Pesawat MH370 Telah Resmi Berakhir

By : ayp - LibMagz, 2017-01-19 07:18:03+07
malaysia airlines.jpgvia : express.co.uk

LibMagz.com, Salah satu misteri terbesar di abad ke-21 yaitu hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di perairan Samudera Hindia sampai saat ini belum juga membuahkan hasil yg signifikan. Menurut para pejabat Australia, Cina, dan Malaysia, mereka akhirnya menutup misi pencarian pesawat tersebut selama hapir tiga tahun pencarian.

Pengumuman penutupan pencarian ini dilakukan pada hari Selasa, pukul 02.00 waktu Malaysia oleh MH370 Tripartite Joint Communique, dengan persetujuan bersama para Menteri Transportasi dari Malaysia, Cina, dan Australia, yang mewakili tiga negara didalam insiden tersebut.

Berikut Pernyataannya :

"Today the last search vessel has left the underwater search area. Malaysia Airlines flight MH370 has not been located in the 120,000 square-kilometer underwater search area in the southern Indian Ocean,". (Hari ini kapal pencarian terakhir telah meninggalkan daerah pencarian dibawah air. Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 tidak ditemukan di lokasi 120.000 kilometer persegi area pencarian bawah laut di Samudera Hindia Selatan).

Tim memberitahukan kepada keluarga terdekat korban MH370 itu melalui email pada tanggal 17 Januari. Email yang menyatakan bahwa Otoritas Australia telah mangakhiri misi pencarian yang sayangnya tidak memberikan hasil.

"Today’s announcement is significant for our three countries, but more importantly for the family and friends of those on board the aircraft. We again take this opportunity to honor the memory of those who have lost their lives and acknowledge the enormous loss felt by their loved ones.". (Hari ini adalah pengumuman yang sangat berarti bagi tiga negara kita, namun yang paling penting ialah untuk keluarga dan teman dari orang-orang yang berada didalam pesawat. Kami lagi mengambil kesempatan ini untuk menghormati memori dari mereka yang telah kehilangan nyawa mereka dan mengakui kerugian besar yang dirasakan oleh orang yang mereka cintai).

Penerbangan Malaysia naas tersebut menghilang ke udara tipis pada tanggal 8 Maret 2014, setelah lepas landas dari Kuala Lumpur dan sedang dalam perjalanan menuju Beijing. Pesawat tersebut membawa sekitar 239 penumpang dan awak kapal, termasuk 152 warga Cina dan 50 warga Malaysia.

mh370via : express.co.uk

Pengumuman tersebut mengatakan, 

"despite every effort using the best science available, cutting edge technology, as well as modeling and advice from highly skilled professionals who are the best in their field, unfortunately, the search has not been able to locate the aircraft.". (Meskipun segala upaya telah dilakukan menggunakan ilmu terbaik yang tersedia, teknologi yang mutakhir, serta model dan saran dari profesional yang sangat terampil yang terbaik di bidang mereka, sayangnya, pencarian belum dapat menemukan pesawat.)

Menurut pernyataan MH370 Tripartite Joint Communique

"combined scientific studies have continued to refine areas of probability". (penggabungan studi ilmiah telah berlanjut untuk menyasari area-area yang dimungkinkan)

Tripartite menambahkan "Namun belum ada yang mampu memberikan informasi yang dapat menentukan lokasi pesawat naas tersebut."

"the decision to suspend the underwater search has not been taken lightly nor without sadness". (Keputusan untuk menangguhkan pencarian dibawah air belum dapat dianggap mudah atau tanpa kesedihan).

Pernyataan akhirnya menyimpulkan catatan untuk lebih kedepan :

"we remain hopeful that new information will come to light and that at some point in the future the aircraft will be located". (Kami berharap bahwa akan ada informasi-informasi baru yang akan datang sebagai titik terang di masa depan dimana pesawat tersebut berada).

Keluarga dan teman-teman korban pesawat cukup marah dengan pernyataan yang disampaikan dan menilai bahwa penundaan atau penghentian pencarian sebagai hal yang tidak bertanggung jawab.

Semoga keluarga dan rekan-rekan korban dapat diberikan ketabahan ya sob.

#malaysia airlines #mh370 #konspirasi #pencarian mh370 #MH370 Tripartite Joint Communique #pencarian mh370 dihentikan #malaysia #cina #australia #penumpang pesawat #pesawat hilang #pesawat jatuh #239 penumpang
3 years ago, by ayp
Category : BERITA PILIHAN, SOSIAL, INVESTIGASI, SAINS DAN TEKNOLOGI

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :