5 Jajanan Unik Terlaris Waktu SD

By : mizukeroro - LibMagz, 2017-01-17 11:46:12+07

IMG_1251.png 

Mungkin sobat LibMagz masih ingat jajanan SD yang sering sekali kalian beli dan ngHitz di era tahun 90an, biarpun sudah lama tapi jajanan ini masih ada hingga sekarang dan masih di cari oleh penggemarnya. Berikut mimin mau rangkum "5 Jajanan Unik Terlaris Waktu SD" versi LibMagz :

1. Sate Telur Gulung
Siapa yang belum pernah nyobain jajanan sate telur gulung, sate telur yang gurih dan ditambah dengan saus sambal buat banyak anak-anak antri untuk membelinya. Terbuat dari telur, sedikit tepung terigu, sedikit air, garam dan tusuk sate ini menjadi salah satu jajanan ngHitz tempo dulu. Waktu jaman era 90an sate ini dijual seharga Rp250/Tusuk sekarang dijual Rp500/Tusuk.

Sate Telur Gulung.jpg(Picture Courtesy: https://cookpad.com/id/resep/1246591-sate-telur-gulung)

2. Laba Laba
Namanya bikin ngeri tapi kalo buat dimakan enak sekali, jajanan yang hampir mirip dengan kue cubit ini menjadi trend di era 90an. Buntuknya yang unik menjadi ciri khas dan membuat anak-anak tertarik untuk membeli. Terbuat dari telur, tepung terigu, tepung beras, gula pasir, sedikit ragi, vanili, sedikit air, garam dan meises. terdapat 2 versi matang full atau setengah matang dan krispy menjadi jajanan SD yang sangat digemari, laba laba dijual seharga Rp500/Lembar sekarang dijual Rp1000/Lembar.

laba Laba.jpg(Picture Courtesy: https://cookpad.com/id/resep/484336-laba-laba-laba-laba)

3. Es Goyang
Abis main bola atau panas-panasan waktu SD mimin sering banget jajan Es Goyang, cara bikin yang unik dengan digoyang-goyang dan rasa yang manis bikin favorit banget waktu jaman SD. Adonan es terbuat dari campuran antara santan kelapa, gula pasir, perasa, tepung hunkue (Tepung hunkue merupakan tepung yang terbuat dari tumbukan kacang hijau) dan toping sebagai pelengkap rasa. Es ini dulu dijual seharga Rp500/potong sekarang dijual Rp2000/potong.

Es Goyang.jpg(Picture Courtesy: https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/es-goyang-tekstur-lembut-lumer-di-mulut)

4. Kue Pancong
Kue pancong merupakan versi mini dari kue pukis menjadi jajanan murah bagi anak-anak SD. Adonan yang terbuat dari telur, santan, tepung terigu, gula pasir, fermipan, garam, mentega dan baking powder. Dengan taburan Meisis menjadi incaran anak yang kelaparan dan harganya dulu dijual Rp250/buah sekarang menjadi Rp750/buah.

Kue Pancong.jpg(Picture Courtesy: https://cookpad.com/id/resep/1328387-kue-pukis-kue-pancong)

5. Lekker
Lekker jajanan NgHitz terakhir yang mimin rekommend di era 90an waktu mimin SD, jajanan lekker mirip dengan crepes hanya lekker ukuranya mini. Adonan yang terbuat dari tepung berang, tepung terigu, maizena, gula halus, baking powder, daram, telur, vanila dan air. Jajanan yang crispy dan manis ini menjadi buruan anak-anak SD sampai harus mengantri untuk membelinya, harganya memang lumayan malah dulu di jual Rp1000/Lembar sekarang dijual Rp2000/Lembar.

 

Lekker.jpg(Picture Courtesy: http://ngalam.co/2015/12/31/kue-lekker/)
#sate telur gulung #laba laba #es goyang #kue pancong #lakker #jajanan #wisata #kuliner
3 years ago, by mizukeroro
Category : BERITA PILIHAN, KULINER

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :