15 Potret Perjalanan ke Sekolah Paling Bahaya di Dunia

By : coki - LibMagz, 2017-03-07 10:32:26+07

Yakin Masih Mau Bolos?

 

LibMagz.com - Mungkin Sobat LibMagz pernah mendengar cerita anak-anak yang mogok sekolah hanya karena tidak dibelikan motor dan mobil baru atau tidak diantar. Atau mungkin Sobat LibMagz pernah jadi salah satunya? Tahu kah Sobat LibMagz bahwa bagi jutaan anak di bagian dunia lain, bisa bersekolah saja sudah merupakan kemewahan. Mereka akan melakukan apa pun demi dapat menimba ilmu. Salah satunya adalah menantang bahaya. 

 

Perhatikanlah potret-potret kegigihan bocah-bocah ini dalam menyongsong cita-cita dan Sobat LibMagz akan bersyukur bahwa sudah punya kesempatan lebih baik dalam mengenyam pendidikan. Check this out:

 

  1. Di Gulu, Tiongkok, kamu harus menempuh perjalanan melalui perbukitan terjal selama lima jam demi mencapai sekolah paling terpencil di dunia.

Di Gulu, Tiongkok-1.jpgsipa-press.com

 

  1. Anak-anak di Desa Zhang Jiawan, Tiongkok Selatan, harus memanjat tangga tanpa pengaman yang curam dan berkilo-kilo meter tingginya.

Anak anak di Desa Zhamh Jiawan-2.jpgwww1.yettrue.com

 

  1. Murid-murid rela menyabung nyawa dengan menyebrangi jembatan rusak saat badai salju di Dujiangyan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Murid murid Rela Menyabung Nyawa-3.jpgwww.dailyfresher.com

 

  1. Jalur sepanjang 200 kilometer melintasi pegunungan ekstrem pun ditempuh demi mengenyam pendidikan bagi para pelajar di Pili, Tiongkok.

Jalur Sepanjang 200 kilometer-4.jpgwww.amusingplanet.com

 

  1. Anak-anak tangguh ini menyebrangi pegunungan Himalaya demi mencapai sekolah asrama mereka di Zanskar, Himalaya bagian India.

Anak anak Tangguh-5.jpgtimothyallen.blogs.bbcearth.com

 

  1. Rela berdesak-desakan di gerobak kuda tua untuk pulang dan pergi dijalani anak-anak tekun asal Delhi, India.

Rela Berdesak desakan-6.jpgwww.the-open-mind.com

 

  1. Perjalanan ke sekolah bagaikan petualangan Jungle Book bagi anak-anak yang menyebrangi jembatan dan akar pohon di India ini.

Perjalanan ke Sekolah-7.jpgwww.theatlantic.com

 

  1. Berhimpitan dalam perahu kecil untuk mencapai sekolah tak menjadi masalah bagi murid-murid di Kerala India.

Berhimpitan Dalam Perahu Kecil-8.jpg500px.com/Santosh Sugumar

 

  1. Meski hanya ada papan tipis yang menjadi penghubung jalan melintasi Benteng Galle Fort, anak-anak sekolah di Srilanka tetap tekun mengejar cita.

Meski Hanya Ada Papan Tipis-9.jpg500px.com/Andrey

 

  1. Murid-murid di Rio Negro River, Kolombia berani bertaruh nyawa melintasi kabel sepanjang 800 meter dengan ketinggian 400 meter dari atas tanah demi bersekolah.

Murid murid di Rio Negro River-10.jpgchristoph-otto.com

 

  1. Tak ada motor, tak ada bus, namun semangat murid di Myanmar untuk berangkat sekolah tetap tinggi meski harus menaiki kerbau sendiri.

Tak Ada Motor, Tak Ada Bus-11.jpg500px.com/Andrey

 

  1. Tanpa keluhan panjang, bocah-bocah di pedalaman Riau gigih mengayuh sampan mereka untuk menimba ilmu.

Tanpa Keluhan Panjang-12.jpg500px.com/Nico Fredia

 

  1. Adik-adik di Desa Cilangkap, tak gentar mengarungi arus sungai dengan rakit reyot seadanya agar bisa menempa pengetahuan mereka.

Adik adik di Desa Cilangkap-13.jpgqz.com

 

  1. Masih ingatkah Sobat LibMagz dengan adik-adik di Padang yang berjibaku menyebrangi kabel setinggi 9 meter di atas sungai untuk mencapai sekolah mereka?

 Masih Ingatkah Kamu Dengan Adik Adik di Padang-14.jpgnymag.com

 

  1. Berbagi pelampung dari ban dalam mobil pun dilakoni para pelajar di Provinsi Rizal, Filipina, agar dapat terus belajar.

Berbagi Pelampung1-15.jpg500px.com/ Dennis M. Sabangan
 Berbagi Pelampung2-15.jpg500px.com/Bullit Marquez

 

Masih berani mengeluh dan malas pergi ke kampus atau sekolah hanya karena alasan sepele? Ingatlah ada banyak anak-anak lain yang rela mengorbankan apa saja demi bisa merasakan pendidikan yang Sobat LibMagz rasakan. Semangat gigih mereka menimba ilmu terus menyala mengalahkan segala rintangan fisik di depan mereka. Semoga apa yang dicita-citakan bocah-bocah tekun ini tercapai. Aamiin..

Semoga bermanfaat. ^_^

 

Sumber: life.idntimes.com

(ck/libz)

#Pendidikan #Sekolah #Perjalanan ke Sekolah #Perjalanan ke Sekolah Paling Berbahaya #Semangat ke Sekolah #Kegigihan Menuntut Ilmu #Menyongsong Cita Cita
3 years ago, by coki
Category : BERITA PILIHAN, OPINI DAN ARTIKEL, PENDIDIKAN

Artikel/Berita Terkait :

Kontak Informasi LibMagz.com

Redaksi : info[at]libmagz.com
Follow Us :